Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Kelas IIA Kotabumi Laksanakan Razia Rutin

Jumat 14-06-2024,20:36 WIB
Reporter : Hasan Saputra
Editor : Budi Setiawan

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi menggelar razia rutin pada Kamis, 13 Juni 2024.

Razia rutin yang lebih dikenal dengan Razia Insidentil tersebut sasaran utamanya adalah blok hunian Lapas Kotabumi dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) di lingkungan lapas setempat.

Kalapas Kelas IIA Kotabumi Syahroni Ali,A.Md.Ip,SH,MH melalui Kepala KPLP Beni Umaya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan atau deteksi dini gangguan Kamtib dalam lapas khususnya di blok hunian warga binaan.

"Petugas menggeledah setiap kamar warga binaan serta blok yang berpotensi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Beni Umaya.

BACA JUGA:Akibat Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Semi Permanen di TBB Bandar Lampung Terbakar

Kegiatan seperti ini, lanjut dia, akan terus dilaksanakan secara berkala dan kegiatan ini juga sangat penting.

"Kami akan terus melaksanakan giat ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di dalam lapas kelas IIA Kotabumi khususnya di dalam blok hunian warga Binaan,” pungkasnya.

Diketahui, giat rutin yang melibatkan Komandan Regu, staf KPLP, staf Kamtib dan anggota regu tersebut berjalan dengan tertib dan aman. (*)

Kategori :