Akibat Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Semi Permanen di TBB Bandar Lampung Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Semi Permanen di TBB Bandar Lampung Terbakar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Musibah menimpa sebuah rumah semi permanen yang berada di Teluk Betung Barat (TBB) Bandar Lampung yang terbakar saat sedang ditinggal pemiliknya pada Jumat, 14 Juni 2024.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung, Anthony Irawan.

"Petugas Damkar menerima laporan mengenai kebakaran ini di daerah Negeri Olok Gading, Teluk Betung Bandar Lampung, pada pukul 10.24 WIB," ucap Anthony.

Dari laporan tersebut, Anthony menyatakan bahwa pihaknya menurunkan sebanyak 15 personil dan juga 2 mobil tangki.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung, Melaksanakan Sholat Idul Adha di Stadion Mini Way Dadi

Untuk pokok yang terbakar ada seluas 3x6 meter persegi. Menurut informasi dari pemilik rumah, Zuraida, kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong.

"Kuat dugaan api berasal dari korsleting listrik akibat salah satu kabel besar terbakar pada bagian ruang tengah rumah," bebernya.

Sementara itu petugas Damkar berhasil memadamkan api pada pukul 11.00 WIB.

"Sedangkan untuk kerugian akibat peristiwa ini taksiran mencapai Rp 7 juta dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa," sambungnya.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Musibah

Atas sejumlah peristiwa kebakaran yang belakangan beberapa terjadi akhir-akhir ini di Kota Bandar Lampung ini, Anthony berpesan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi.

"Kami selalu berulang kali memberi himbauan kepada warga Bandar Lampung untuk lebih berhati-hati lagi, selalu cabut listrik apabila tidak digunakan dan cek kembali saat akan ditinggalkan," pungkasnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: