Bupati Lampung Selatan Hadiri Pembukaan TMMD ke-120 Kodim 0421 di Desa Budi Lestari

Rabu 08-05-2024,15:05 WIB
Reporter : Budi Setiawan
Editor : Budi Setiawan

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang berlangsung di Lapangan Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Rabu (8 Mei 2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nanang menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung setiap upaya pembangunan yang dilakukan oleh prajurit TNI. 

Menurutnya, program TMMD adalah bagian penting dalam proses pembangunan daerah yang melibatkan sinergi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat.

“Kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat harus dikuatkan untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif,” ujar Bupati Nanang.

Bupati Nanang berharap, melalui kegiatan TMMD ini, dapat terjadi peningkatan dalam kemudahan akses dan kualitas pelayanan publik, pengembangan infrastruktur, serta peningkatan kualitas lingkungan. 

Ia juga menekankan pentingnya kesejahteraan masyarakat yang diharapkan dapat meningkat dengan adanya program ini.

“Mudah-mudahan, dengan adanya TMMD ini, kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Dan kemanunggalan TNI, pemerintah, dan rakyat dapat terus terjalin,” kata Bupati Nanang.

Pada acara yang sama, Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan sekaligus Dansatgas III TMMD ke-120, Letkol Esnan Haryadi, menjelaskan bahwa program TMMD kali ini akan berlangsung mulai 6 Mei 2024 hingga 6 Juni 2024 dengan melibatkan 150 personel TNI.

“Jadi, akan ada beberapa sasaran pada program ini, seperti pembuatan dan peningkatan jalan, pembuatan talud, pembuatan jembatan, pembuatan sumur bor, penyuluhan-penyuluhan, dan lain-lain,” ungkap Letkol Esnan.*

Kategori :