Kelurahan Gedongair Gelar Bimtek Bagi 39 Ketua RT di Hotel Arinas

Rabu 27-07-2022,18:35 WIB
Reporter : Gustion Rusfel
Editor : Budi Setiyawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kelurahan Gedongair, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB), Bandarlampung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 39 ketua RT berlokasikan di Hotel Arinas Jl. Cut Nyak Dien Bandarlampung, Rabu 27 Juli 2022.

Turut hadir  dalam kegiatan tersebut, Walikota Eva Dwiana yang di wakili oleh Pelaksana Harian (Plh) Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Bandarlampung Budiman, bersama Pelaksana Tugas Plt, Dinas Perhubungan. 

Sokrat dan Dr. Ambya, S.E, M.Si., dari Unila, juga pihak dari BNN Provinsi Lampung bersama camat TkB Nurcahyo, diikuti oleh Kepala lingkungan 1 dan 2.

Dalam kesempatan tersebut Budiman mengatakan, pihaknya menilai kegiatan Bimtek yang digelar sangat bagus dan positif, serta bisa menjadi contoh untuk Kecamatan yang lainya khusus di Kota Bandarlampung.

BACA JUGA:Ketua PA Kalianda Berharap Anggota PERADI Jadi Agen Perdamaian

"Iya mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilakukan oleh kecamatan-kecamatan yang lainya, sebab dengan adanya kegiatan ini kita bisa memberikan pengetahun bagaimana selaku pamong menjalankan tugas sesuai program walikota Bandarlampung dengan baik dan maksimal," ungkapnya.

Menurutnya kelurahan Gedongair selain memiliki rasa semangat juga kompak. Hal tersebut perlu didukung terlebih tidak menggunakan Anggaran Pemerintah Daerah (APD) melainkan kegiatan Bimtek tersebut, dilakukan secara dana swadaya.

"Harapan kedepan kelurahan Gedongair kecamatan TkB bisa menjadi contoh untuk kelurqhqn yang lainnya bisa seperti ini," kata dia.

BACA JUGA:Kejuaraan Pencak Silat Piala Walikota Bandarlampung Resmi Ditutup

Sementara Lurah  syahril iskandar mengatakan, Melakukan kegiatan Bimtek kepada para peserta, merupakan upaya untuk mensupport semua program Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, agar dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

"Iya Bimtek ini bertujuan agar 39 ketua RT di wilayah Gedongair, bisa tau apa saja yang harus menjadi tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat, agar semua program dapat berjalan dengan baik dan maksimal," ungkapnya.

 

Ia mengaku semua anggaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut merupakan dana sumbangsih atau swadaya dari para peserta Bimtek. (ion/mlo)

Kategori :