Bimtek Tungsura KPPS Sukananti Berjalan Sukses

Bimtek Tungsura KPPS Sukananti Berjalan Sukses

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pasca dilantik para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) langsung diberikan pembekalan melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Proses Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara (Tungsura) Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Dari pantauan media di lapangan, seperti di Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat para anggota KPPS mengikuti bimtek oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pekon yang berjalan lancar dari awal sampai akhir.

Ketua PPS Sukananti Elmida Susanti, merujuk pada petunjuk KPU bimtek dalam rangka pemantapan pelaksanaan tahapan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara serta penetapan hasil Pemilu dan pemantapan penggunaan Sirekap pada Pemilu Serentak Tahun 2024. 

Lebih jauh dijelaskan Elmida bimtek itu meningkat pemahaman jajaran KPPS dalam hal tungsura. 

BACA JUGA:Temui Kadisdik Lampung Barat, Puluhan Guru Honorer Berstatus ‘P’ Sampaikan Tiga Harapan

BACA JUGA:Masih Sering Terjadi, Pernikahan Dini Harus Dicegah

Diharapkannya agar apa yang didapat selama bimtek betul-betul dipahami bahkan jika ada yang kurang dimengerti agar anggota KPPS dapat berkoordinasi untuk dijelaskan lebih lanjut.

Elmida menegaskan dalam melaksanakan tugas  butuh kerjasama yang kuat untuk bisa melalui fase tahapan pemilu yang padat seperti saat ini. 

Sehingga pihaknya mengajak KPPS bersatu padu, menyukseskan tahapan menuju 14 Februari 2024, karena tanggung jawab pemilu ada di pundak KPU hingga KPPS. 

"Dalam bimtek ini seluruh anggota KPPS wajib mengikuti yang bertujuan meningkatkan kualitas kelayakan kepada pemilih dalam menggunakan hak pilihnya di TPS.

BACA JUGA:Memori Pakcik Duet Nyanyi Bareng Cawapres Mahfud MD

BACA JUGA:Pekon Walur Gelar Musdesus, Tetapkan 21 KPM BLT Dana Desa Tahun 2024

“Kalau tujuh orang ini dilatih, maka juga ada kesempatan bagi tujuh orang ini saling mengingatkan pemahaman dan kemampuan teknis dalam penyelenggaraan pemungutan, penghitungan suara di TPS,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: