Bimtek Tungsura KPPS Sukapura Terpantau Lancar

Bimtek Tungsura KPPS Sukapura Terpantau Lancar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah dilantik para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) langsung diberikan pembekalan melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Proses Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara (Tungsura) Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Terpantau di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat Sabtu 27 Januari 2024 bimtek tungsura diberikan kepada 91 KPPS yang tersebar di 13 TPS pekon tersebut dimana setiap TPS  nantinya akan ada tujuh KPPS.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Afif Nurdiansyah mengatakan bimtek ini dilaksanakan Serentak dari tanggal 26 hingga 28 Januari.

Afip menyampaikan merujuk pada petunjuk KPU bimtek dalam rangka pemantapan pelaksanaan tahapan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara serta penetapan hasil Pemilu dan pemantapan penggunaan Sirekap pada Pemilu Serentak Tahun 2024. 

BACA JUGA:Ribuan Jemaah Hadiri Doa dan Sholawat Bersama Caleg DPR RI Mukhlis Basri

BACA JUGA:SP2D Sudah Turun, Pencairan Bansos PKH dan BPNT Tahap I 2024 Dimulai

Lebih jauh dijelaskan Afip bimtek itu tujuannya meningkat pemahaman jajaran KPPS dalam hal tungsura. 

Dengan kata lain apa yang didapat selama bimtek supaya dipahami bahkan jika ada anggota KPPS yang kurang mengerti dapat berkoordinasi untuk dijelaskan lebih lanjut.

Dirinya menegaskan dalam melaksanakan tugas  butuh kerjasama yang kuat untuk bisa melalui fase tahapan pemilu yang padat seperti saat ini. 

Karena itu dia mengajak KPPS bersatu padu, menyukseskan tahapan menuju 14 Februari 2024. tanggung jawab pemilu ada di pundak KPU hingga KPPS. 

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Bagikan Rahasia Agar Usaha Cepat Berhasil

BACA JUGA:DPRD Kota Bandar Lampung Tindak Lanjuti Temuan LHP BPK RI

"Dalam bimtek ini seluruh anggota KPPS wajib mengikuti yang bertujuan meningkatkan kualitas kelayakan kepada pemilih dalam menggunakan hak pilihnya di TPS," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: