982 Pengawas TPS di Lampung Barat Diberikan Pembekalan

982 Pengawas TPS di Lampung Barat Diberikan Pembekalan

Ketua Bawaslu Lampung Barat Novri Jonestama, S.Sos, MM.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Barat, melalui 15 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 982 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan ditugaskan untuk mengawasi jalannya pemungutan dan penghitungan surat suara (Tungsura) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Lampung Barat Novri Jonestama, S.Sos, MM., mengungkapkan, pembekalan yang dilakukan untuk 982 Pengawas TPS usai resmi dilantik pada 22 Januari 2024 lalu tersebut dilaksanakan di masing-masing kecamatan oleh Panwaslu Kecamatan.

“Sesuai arahan dari Bawaslu Republik Indonesia bahwa bimtek PTPS ini dilaksanakan sebanyak tiga kali sebelum hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024,” ungkap Novri Jonestama, Jumat 2 Februari 2024.

Dikatakannya, untuk saat ini Panwaslu Kecamatan sudah melaksanakan Bimtek yang kedua. Kemudian untuk bimtek yang ketiga, Panwaslu Kecamatan diarahkan untuk dapat melaksanakan maksimal pada tanggal 7 Februari tahun 2024 sesuai arahan Bawaslu RI. 

BACA JUGA:Sowan ke Aparatur Pekon, Kapolsek BNS Ajak Aktifkan Ronda Malam serta Sosialisasikan RP dan RJ

BACA JUGA:Jumat Curhat, Upaya Polres Lampung Barat Pelihara Kamtibmas yang Kondusif

“Dalam melaksanakan tugas dengan baik maka perlunya penguatan solidaritas, Integritas, mentalitas dan profesionalitas pada setiap pengawasan,” ujar Novri Jonestama.

Lanjut dia, pihaknya akan terus memastikan jajarannya baik di tingkat Kabupaten sampai pengawas TPS agar melakukan pengawasan dengan menegakkan aturan tentang kepemiluan yakni bekerja berdasarkan kode etik. 

“Tugas mereka adalah memastikan proses pemungutan suara di 982 TPS yang tersebar di 15 Kecamatan se-Kabupaten Lampung barat berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan, semoga dengan pembekalan yang jajaran kami lakukan maka mereka akan paham akan tugas pokok dan fungsi mereka,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: