Siap-Siap! Tahapan Seleksi CPNS Pesisir Barat Segera Dimulai

Siap-Siap! Tahapan Seleksi CPNS Pesisir Barat Segera Dimulai

Ilustrasi CPNS-PPPK--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Kabid Pengadaan dan Informasi Pegawai, Eko Priyanto, S.Kom., mendampingi Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km, M.Kes., mengatakan tahapan seleksi CPNS 2024 akan mulai dilaksanakan pada Senin, 19 Agustus mendatang.

“Kalau tidak ada perubahan, tahapan seleksi CPNS akan mulai dilaksanakan pada Senin 19 Agustus nanti. Hal itu karena menyesuaikan dengan kesiapan dari pemerintah pusat,” kata dia.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya baru melaksanakan tahapan seleksi untuk CPNS, sedangkan untuk PPPK belum dilaksanakan karena masih menunggu penetapan formasi dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:Pantai Gunung Kunyit Tempat Wisata dan Terapi Air Laut di Bandar Lampung

BACA JUGA:Waka Polres Lampung Barat Cek Randis Hingga Mobil Water Canon untuk Persiapan Pengamanan Pilkada

“Sekarang baru untuk seleksi CPNS yang sudah siap, sedangkan untuk PPPK belum, jadi sekarang kami sedang mempersiapkan untuk tahapan seleksi CPNS,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan seleksi CPNS tersebut terbuka untuk masyarakat umum sesuai dengan ketersediaan jabatan dan kualifikasi pendidikan yang disiapkan.

“Tahun ini, formasi yang disiapkan dengan kualifikasi pendidikan mulai dari SMA sederajat, Diploma Dua, Diploma Tiga, Diploma Empat hingga strata satu. Dengan begitu peluang masyarakat untuk mendaftar pada seleksi CPNS 2024 terbuka,” terangnya.

Menurutnya, pada tahun ini ada 462 formasi CPNS yang disiapkan pemerintah pusat untuk Kabupaten Pesbar, dengan rincian 56 formasi tenaga kesehatan dan 406 formasi untuk tenaga teknis.

BACA JUGA:Menyusul Gerindra, PAN Juga Resmi Usung PM-MH di Pilkada Lampung Barat

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Tanda Tangani Nota Kesepakatan Perubahan KUA dan PPAS 2024

“Dari jumlah formasi tersebut terbagi dalam 293 jabatan, terdiri dari 50 jabatan tenaga kesehatan dan 243 jabatan teknis dan tersebar di seluruh organisasi perangkat daerah, mulai dari kelurahan, kecamatan, badan hingga dinas yang ada di lingkungan Pemkab Pesbar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: