Perpustakaan Keliling Hadir di Setiap Momen di Way Tenong, Lambar

Perpustakaan Keliling Hadir di Setiap Momen di Way Tenong, Lambar

Suasana Perpustakaan Keliling di Kecamatan Way Tenong,Lampung Barat--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perpustakaan keliling, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), selalu hadir dan menjadi bagian tersendiri dalam setiap momen di wilayah itu. 

Seperti disuasana kemeriahan menjelang HUT RI ke-79 tahun 2024 ini. 

Dimana ditengah-tengah riuh sekolah melakukan berbagai kegiatan penerimaan seperti lomba, Bentor Perpustakaan Keliling dengan petugas Firmansah hadir dan cukup diminati siswa. 

Perpustakaan keliling tersebut melakukan kunjungan rutin sekolah sasaran SD Negeri 1 Sukaraja, Kecamatan Wat Tenong, Senin 12 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Tingkatkan Numerasi ANBK SD di Sumber Jaya Ikuti Pengimbasan Gasing

BACA JUGA:Realisasi PAD Lampung Barat Tembus Rp34 Miliar

"Karena bukan sosok asing lagi di mata para siswa saya sebagai petugas perpustakaan keliling di Kecamatan Way Tenong, ketika hadir atau berkunjung ke sekolah di wilayah ini langsung serbu siswa karena mereka sudah tahu bahwa yang datang adalah petugas perpustakaan keliling," ungkap Firmansah. 

Ia mengatakan, berkat upaya yang dilakukan secara rutin berkeliling sekolah dan mendatangi tempat-tempat kegiatan khususnya peralatan yang dilakukan oleh pemerintah minat baca masyarakat terus meningkat baik itu oleh siswa maupun masyarakat biasa. 

Firmansah menyampaikan harapan kepada Perpustakaan Daerah (Perpusda) Lampung Barat dapat secara update memberikan buku-buku bacaan terbaru, agar setiap kunjungan sasaran. Para pembaca dapat memilih dan mendapatkan judul baru. 

"Tentunya upaya dalam menjaga semangat pembaca, terus adanya buku-buku judul baru, karena minat baca terus meningkat hal ini karena upaya ajakan melalui perpustakaan keliling yang giat saya lakukan, dalam menjalankan tugas sebagai petugas perpustakaan keliling di Kecamatan Way Tenong ," kata Firmasah.  

BACA JUGA:Tindaklanjut Kunjungan Presiden RI, Pemkab Lampung Barat Bahas Sekolah Kopi Jadi Skala Internasional

BACA JUGA:Rutan Krui Usulkan 105 Napi Dapat Remisi HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Disisi lain, dia menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak terutama pihak sekolah yang telah menuntun siswa-siswi dalam minat membaca. Di mana membaca merupakan pintu gerbang dalam meraih berbagai informasi dunia.

Sementara, Kepala SDN 1 Sukaraja Siti Fatimah, mengapresiasi semangat kerja Firmansyah yang begitu rutin berkunjung ke sekolahan dan hadir di setiap momen-momen kegiatan untuk mengenalkan dan mendekatkan keberadaan perpustakaan keliling kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: