Ibu-ibu di Sukarame Bandar Lampung berbagi Jumat berkah makan Hanya Bayar Rp2000

Ibu-ibu di Sukarame Bandar Lampung berbagi Jumat berkah makan Hanya Bayar Rp2000

Ibu-ibu di Sukarame Bandar Lampung berbagi makanan murah setiap hari Jumat --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sedekah merupakan ungkapan yang sudah selazimnya kita kenal dalam kehidupan sehari-hari, yakni suatu pemberian yang diberikan oleh seorang Muslim kepada orang lain (yang membutuhkan) secara langsung serta sukarela tanpa adanya batas jumlah yang diberikan dan waktu khusus.

Hari Jumat memiliki banyak keutamaan dan keberkahan.

Pada hari Jumat Rasulullah SAW meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah. 

Hal ini lah yang dilakukan Ibu-ibu di Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung setiap hari Jumat. 

BACA JUGA:Peringatan HUT RI Akan Dipusatkan di Kotabaru, Berikut Rangkaian Kegiatannya

BACA JUGA:Berhasil Juara 1 KSM Tingkat Provinsi, Dua Pelajar MAN 1 Lampung Barat Melaju Ke Tingkat Nasional

Yaitu melakukan Jum'at berkah dengan berbagi makanan hanya dengan harga Rp2000. 

Menurut salah satu anggota yang ikut di dalam kelompok Jumat berkah ini Anisa (38) mengatakan bahwa yang melatarbelakangi awal munculnya ide berbagi Jumat berkah makan dengan harga Rp2000 yaitu keinginan untuk berbagi.

Namun tidak secara cuma-cuma agar mereka yang menerimanya berfikir bahwa mereka mampu membeli makanan tanpa berfikir bahwa mereka mengemis, peminta-minta dan juga pengincar gratisan.

" Yang melatarbelakangi awalnya saya dan teman-teman adalah ibu-ibu biasa yang kerjaannya hanya antar jemput anak sekolah, kemudian terbesit di pikiran untuk ingin berbagi namun tidak secara cuma-cuma oleh karena itu muncul lah ide Jumat berkah makan dengan harga Rp2000 alasannya agar yang menerima bantuan berfikir bahwa mereka membeli makanan tersebut bukan mengemis, minta-minta ataupun pengincar makan gratisan," ungkapnya saat dimintai keterangan, Jumat 9 Agustus 2024.

BACA JUGA:Program BRS Sasar 5 Rumah Anak Stunting dan Duafa

BACA JUGA:Sambangi Gudang Bulog Liwa DKPP Pesbar Pastikan Persiapan Penyaluran Bantuan

Selanjutnya Anisa juga mengatakan bahwa modal awal dari kegiatan Jumat berkah ini berasal dari kantong milik pribadi dan sama sekali tidak mengharapkan agar mendapatkan untung mereka hanya ingin bersedekah dan mengharapkan pahala.

" Untuk modal awalnya kita berasal dari kantong pribadi kita juga tidak ada sama sekali mengharapkan adanya keuntungan dari kegiatan ini murni karena hanya ingin melakukan sedekah dan ingin mendapatkan pahala dari Allah SWT", Ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: