Lepas Keberangkatan Jamaah Umrah, Ini Pesan Pj Bupati Lampung Barat

Lepas Keberangkatan Jamaah Umrah, Ini Pesan Pj Bupati Lampung Barat

Pelepasan jamaah Umrah di Kabupaten Lampung Barat oleh Pj Bupati Nukman --

MEDIALAMPUNG.CO.ID- Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M., melepas 63 jamaah umrah di Masjid Bintang Mas, Islamic Center, Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, Kamis malam 8 Agustus 2024. 

Sebanyak 63 jamaah umrah itu rincian 40 jamaah diberangkatkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan 23 jemaah berangkat secara mandiri (biaya pribadi). 

Para jamaah umrah akan menjalani ibadah selama 10 hari di Tanah Suci Mekkah. 

Pj Bupati Nukman mengungkapkan bahwa keberangkatan 40 jamaah umrah merupakan program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Jalan Raflesia Tak Kunjung Diperbaiki Rusak Parah Bahayan Pengendara Melintas

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Berikan Briefing Terkait Netralitas ASN di Tulang Bawang

"Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memiliki program setiap tahunnya memberangkatkan masyarakat berprestasi untuk menjalani ibadah umrah," kata Nukman.

Nukman mengaku jika pemerintah daerah sebenarnya ingin memberangkatkan lebih banyak lagi jamaah umroh, pasalnya keberangkatan jamaah umrah di tahun 2024 ini tidak sesuai dengan yang diharapkannya. 

"Keinginan saya di tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memberangkatkan 100 jamaah umrah. Namun karena anggaran tidak mencukupi sehingga hanya dapat memberangkatkan 40 jamaah di bulan Agustus ini dan 20 di bulan Oktober mendatang," ujarnya.

Ia menyampaikan, kendati tidak sepenuhnya keinginannya dapat tercapai namun dengan keberangkatan jamaah umrah tersebut harus tetap di syukuri.

BACA JUGA:DKP Lampung Laksanakan Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan BBL

BACA JUGA:Semarakkan HUT RI ke-79, Kecamatan Pagar Dewa Gelar Turnamen Bola Voli

"Meskipun belum sesuai dengan keinginan kita, namun kita harus bersyukur harga kopi saat ini mengalami kenaikan sehingga masyarakat banyak yang dapat melaksanakan umrah secara mandiri," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: