Lepas Keberangkatan Jamaah Umrah, Ini Pesan Pj Bupati Lampung Barat

Lepas Keberangkatan Jamaah Umrah, Ini Pesan Pj Bupati Lampung Barat

Pelepasan jamaah Umrah di Kabupaten Lampung Barat oleh Pj Bupati Nukman --

Dalam kesempatan itu, Nukman berpesan agar para jamaah selalu menjaga kesehatan.

"Yang tidak kalah pentingnya lagi para jamaah harus tetap menjaga kekompakan. Tidak ada lagi jamah dari Kecamatan Sukau, Sumberjaya, Balik Bukit tetapi dari Lampung Barat," kata dia.

Dirinya juga menekankan para jamaah untuk melupakan aktivitas sehari-hari terlebih dahulu.

BACA JUGA:Dukung Penghapusan, Lampung Jadi Pusat Pengumpulan Alkes Bermerkuri di Sumatera

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Minta Inspektorat Periksa ASN Diduga Terlibat Politik Praktis

"Jika panenan kopinya belum selesai lupakan dulu untuk sementara. Niatkan dan fokuslah dulu untuk beribadah, jangan sia-siakan kesempatan ini," pesan Nukman.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Lambar Novi Andri menjelaskan bahwa sesuai dengan jadwal yaitu Kamis 8 Agustus 2024 pukul 19.00 Wib dilaksanakan pelepasan jamaah oleh Pj Bupati untuk berangkat ke Jakarta, kemudian Jumat 9 Agustus 2024 para jemaah akan berwisata di Kota Jakarta antara lain Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Shalat Jumat di Masjid Attin Jakarta dan sore harinya akan melaksanakan manasik untuk pemantapan materi umrah di hotel.

Kemudian, keesokan harinya Sabtu 10 Agustus 2024, jamaah akan diterbangkan dari Jakarta ke Jeddah dan menuju Madinah check in hotel dan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi. 

Lalu, Minggu 11 Agustus 2024 akan melakukan ziarah ke Makam Rasulullah SAW dan sahabat Nabi Abu Bakar dan Umar, serta berziarah ke area makam BAQI dan juga ke RAUDHAH.

BACA JUGA:130 Unit Randis Pemkab Lampung Barat Menunggak Pajak

BACA JUGA:Dukung Penghapusan, Lampung Jadi Pusat Pengumpulan Alkes Bermerkuri di Sumatera

Selanjutnya, Senin 12 Agustus 2024, para jemaah akan ziarah mengunjungi Masjid Quba, Kebun Kurma, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh/Khandak dan Jabal Uhud, Selasa 13 Agustus 2024, jemaah akan mengambil Miqot di Masjid Bir Ali dan dilanjutkan pelaksanaan ibadah umrah (Tawaf,Sa’I dan Tahallul).

Masih kata Novi, pada Rabu 14 Agustus 2024, dilanjutkan ziarah di Masjidil Haram dan Kamis 15 Agustus 2024, para jemaah akan mengunjungi beberapa tempat sejarah antara lain Jabal Nur, Jabal Tsur, Padang Arofah, Jabal Rahmah, Mina dan Muzdalifah, Ji’ronah dan makam Al Ma’La serta Masjid Jin. 

Lalu, Jumat 16 Agustus 2024, dilaksanakan umrah yang ketiga, pengambilan Miqot di Tan’im dan akan melaksanakan Sholat Jumat di Masjidil Haram.

“Selanjutnya pada Sabtu 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan Thawaf Wada’ dan sore harinya dilanjutkan perjalanan menuju ke Bandara Internasional Jeddah untuk persiapan terbang kembali ke Jakarta dan pukul 22.05 penerbangan dari Jeddah ke Jakarta,” seraya menambahkan Minggu 18 Agustus 2024, para jemaah sudah tiba di Jakarta dan menuju ke Liwa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: