Semarakkan HUT RI ke-79, Kecamatan Pagar Dewa Gelar Turnamen Bola Voli

Semarakkan HUT RI ke-79, Kecamatan Pagar Dewa Gelar Turnamen Bola Voli

Ilustrasi Pertandingan Bola Voli--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Turnamen bola voli akan menjadi bagian ragam kegiatan pemilihan HUT RI ke-79, 2024 yang dilangsungkan di Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat

Cabang olahraga (Cabor) bola voli Putra Putri kategori umum tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 10 hingga 16 Agustus yang akan dipusatkan lapangan Jagam Buana, Pekon Marga Jaya. 

Pj Peratin Marga Jaya Misno, S.E., mengatakan, dalam pertandingan bola voli, untuk memeriahkan suasana panitia penyelenggara akan memberikan hadiah dan piagam bagi klub juara mulai dari juara pertama hingga juara harapan 1, putra dan putri.

"Untuk putra juara pertama hadiah berupa uang Rp500.000 juara kedua Rp300.000 juara ketiga Rp200.000 dan juara ke harapan pertama Rp100.000. Sementara untuk putri juara pertama Rp400.000, Juara kedua Rp250.000, juara ketiga Rp150.000 dan juara harapan pertama Rp60.000," terangnya. 

BACA JUGA:Disdukcapil Lampung Barat Bimtek Pencatatan Sipil di Puralaksana

BACA JUGA:Diskusi Terkait Target Produksi 8 Ton Per Hektar, Disbunnak Lampung Barat Sambangi Petani Kopi di Kebun Tebu

Ditempat yang sama, Peratin Basungan Wirianto menyampaikan, tersajinya turnamen bola voli umum lingkup Kecamatan Pagar Dewa, pada momentum HUT RI ini, selain tersaji sebagai wadah silaturahmi antar masyarakat, juga sarana sparing dalam mengasah kemampuan para pecinta bola voli antar klub di kecamatan tersebut. 

"Olahraga bola voli ini memang menjadi salah satu olahraga yang digemari banyak masyarakat hal ini bisa kita lihat hampir di setiap pekon warga intan melakukan latihan di lapangan masing-masing," ujarnya. 

Wirianto juga menyebutkan,turnamen bola voli di momentum dirgahayu RI tahun ini adalah kegiatan yang sejalan sesuai dengan suasana yang tujuannya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. 

"Kita juga berharap melalui kegemaran masyarakat serta dukungan penuh pemerintah melalui wadah turnamen seperti ini dari Kecamatan Pagar Dewa akan mampu melahirkan atlet yang mumpuni dan siap berkompetisi di tingkat kabupaten dan seterusnya," sebutnya. 

BACA JUGA:18 Hektar Tanah Milik Pemkab Lampung Barat Disewakan

BACA JUGA:Camat Kebun Tebu Dukung Penuh Pelatihan Aplikasi Siks-NG dari Dinsos Lampung Barat

Terpantau di lapangan saat ini selain penataan lingkungan oleh masyarakat di masing-masing pekon juga di kantor kecamatan anggota paskibra sedang melaksanakan latihan pasukan baris-berbaris (PBB) yang diberikan pelatihan oleh petugas Babinsa dan Babinkamtibmas serta alumni paskibra di kecamatan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: