Manfaat Minum Teh Pahit Setiap Pagi Hari

Manfaat Minum Teh Pahit Setiap Pagi Hari

Segelas Teh Pahit-Freepiik.com-

MEDIA LAMPUNG.CO.ID - Teh merupakan minuman yang hangat dan menyegarkan apalagi diminum di pagi hari .Selain punya rasa dan aroma yang nikmat, teh juga mengandung nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh.

Namun kebanyakan setiap orang menikmati teh dengan ditambahkan dengan gula, ternyata konsumsi segelas teh dengan ditambahkan gula dapat mengurangi khasiat dari teh tersebut.

Minum teh pahit di pagi hari merupakan kebiasaan yang telah lama dianut oleh banyak budaya di seluruh dunia. 

Meskipun rasanya mungkin kurang menggugah selera bagi sebagian orang, teh pahit menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang signifikan. 

BACA JUGA:Tak Disangka! Oncom Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Mangga bagi kesehatan

Berikut adalah beberapa manfaat dari kebiasaan minum teh pahit di pagi hari : 

Meningkatkan MetabolismeTeh pahit, terutama teh hijau atau teh hitam, mengandung senyawa seperti katekin dan kafein yang dapat meningkatkan Metabolisme

Ini membantu tubuh membakar kalori lebih efisien, yang mendukung pengelolaan berat badan.

Meningkatkan Kewaspadaan Mental:Kafein yang terdapat dalam teh pahit dapat merangsang sistem saraf pusat, meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi. Minum teh pahit di pagi hari dapat membantu Anda memulai hari dengan lebih segar dan fokus.

BACA JUGA:Dr. Zaidul Akbar Bagikan Resep Herbal Menjaga Kesehatan Paru-paru

BACA JUGA:Segudang Manfaat Lengkuas, Salah Satunya untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Menjaga Kesehatan Jantung: Teh pahit kaya akan antioksidan, seperti flavonoid, yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel jantung dan pembuluh darah.

Mendukung Kesehatan Pencernaan: Teh pahit dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi risiko gangguan pencernaan. Senyawa dalam teh, seperti tanin, dapat merangsang produksi asam lambung dan mempercepat proses pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: