Proyek Fisik Dana Desa Cempaka Barat Selesai, Bangun Jalan Lapen Hingga Drainase

Proyek Fisik Dana Desa Cempaka Barat Selesai, Bangun Jalan Lapen Hingga Drainase

Proyek pembangunan fisik di Desa Cempaka Barat--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah proyek pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa di Desa Cempaka Barat Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara berjalan sukses.

Proyek Dana Desa Cempaka Barat yang telah selesai dikerjakan pada tahun 2024 ini diantaranya pembangunan jalan lapen, gorong-gorong dan Drainase

“Alhamdulillah, Pelaksanaan proyek jalan lapen dan gorong gorong, serta pembangunan drainase tahun 2024 telah selesai dengan baik tanpa ada kendala," tutur Kepala Desa Cempaka Barat Iwan Heriyanto ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa 16 Juni 2024

Iwan menjelaskan, proyek pembangunan jalan lapen sepanjang 500 Meter menghabiskan anggaran sebesar Rp 232.155.000.

BACA JUGA:Peringati 10 Muharram 1446 H, Desa Purwotani Gelar Pengajian Akbar dan Santuni Yatim-Piatu

Kemudian pembangun gorong gorong dengan pagu anggaran sebesar Rp 9.870.000, serta pembangunan Drainase dengan pagu anggaran sebesar Rp 35.641.000.

Selain itu, lanjutnya, Desa Cempaka Barat juga menyalurkan bantuan langsung tunai kepada 16 keluarga penerima manfaat (KPM) dan bantuan beras 10 kg kepada 144 KPM.

“Karena di Desa Cempaka Barat mayoritas petani dan sejumlah ruas jalan rusak atau berlubang maka kita lakukan perbaikan dengan cara dibagun jalan lapen," pungkasnya 

Sementara itu Yanto, seorang warga setempat, mengaku senang dengan selesainya pembangunan ruas jalan Desa Cempaka Barat.

BACA JUGA:Berlangsung Meriah dan Sukses, Bandar Lampung Expo 2024 Resmi Ditutup

“Alhamdulillah, jalan lingkungan sudah dibangun dan bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat, tidak susah lagi untuk memuat atau mengeluarkan hasil panen," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: