Peringati 10 Muharram 1446 H, Desa Purwotani Gelar Pengajian Akbar dan Santuni Yatim-Piatu

Peringati 10 Muharram 1446 H, Desa Purwotani Gelar Pengajian Akbar dan Santuni Yatim-Piatu

Ustadz saat berikan tausiyah dalam pengajian peringati 10 Muharram di desa Purwotani -Istimewa -

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1446 H Pemerintah Desa Purwotani Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan menggelar Pengajian Akbar sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim-piatu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman balai desa setempat pada Senin 15 Juli 2024 malam, dengan penceramah ustadz Mulyanto, STP. 

Mengawali kegiatan, Kades Purwotani Maryatun menyampaikan sambutan, dimana kegiatan ini untuk memperingati hari besar islam dengan menggelar pengajian dan santunan yatim-piatu.

“Oleh karena itu, atas nama Pemdes saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, yang telah memberikan dukungan secara penuh, hingga kegiatan ini dapat berjalan yang sebaik-baiknya," kata Maryatun.

BACA JUGA:231 Kepala Desa se-Lampung Utara Kembali Dikukuhkan

Masih menurutnya bahwa kegiatan ini  dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam dan 10 Muharam.

"Alhamdulillah malam ini pemerintah Desa menggelar pengajian dalam rangka memperingati 10 Muharam 1446 Hijriah," ujarnya 

Sementara selain dilaksanakan pengajian juga dibagikannya santunan kepada anak yatim-piatu yang ada di wilayah Desa Purwotani.

"Semoga santunan ini bisa dirasakan dan membantu bagi anak-anak tersebut karena di 10 Muharam terdapat banyak keistimewaan terutama menyayangi dan menyantuni anak yatim piatu," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pembukaan MPLS Peserta Didik Baru,Pj Gubernur Samsudin Soroti 3 Dosa Besar Dunia Pendidikan

Serta kades berharap pemberian santunan kepada anak yatim-piatu ini bisa menjadikan contoh bagi masyarakat Purwotani.

Dengan dilaksanakan pengajian dan pemberian santunan ini kades juga berharap kedepannya agar nantinya desa Purwotani bisa menjadi satu keluarga damai sejahtera. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: