Pastikan PPDB Berjalan Lancar, Pj Gubernur Samsudin Tinjau Sekolah di Lampung Tengah

Pastikan PPDB Berjalan Lancar, Pj Gubernur Samsudin Tinjau Sekolah di Lampung Tengah

--

BACA JUGA:Direktur Utama RLMG Purna Wirawan Kembali Jadi Opinion Leader

Samsudin minta seluruh siswa yang hadir agar terus semangat dan dapat menggantungkan cita-cita yang tinggi. 

Melalui proses PPDB yang baik, Samsudin berharap akan menghasilkan generasi yang baik pula di masa yang akan datang.  

"Mari bersama-sama untuk mendukung pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, karena pendidikan yang baik adalah aset yang hasilnya tidak bisa diterima dalam jangka pendek. Pendidikan itu adalah aset yang hasilnya baru akan diterima dalam jangka panjang, itulah mengapa Presiden membuat penanganan stunting sebagai program prioritas, karena targetnya adalah Indonesia emas tahun 2045," ungkap Samsudin. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar, dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan PPDB SMA/SMK Negeri tahun ajaran 2024 Se-Provinsi Lampung telah selesai dilaksanakan dengan baik, mulai dari rangkaian pendaftaran pada tanggal 19 - 24 Juni 2024.

BACA JUGA:Kunjungi Dinas BMBK, Pj Gubernur Samsudin Ajak Perusahaan Swasta Perbaiki Infrastruktur Jalan

Kemudian verifikasi faktual pada tanggal 25 - 28 Juni 2024, kemudian pada tanggal 20 Juni 2024 dilakukan pengumuman secara serentak di seluruh Lampung, dan pada tanggal 1 sampai 2 Juli 2024 calon peserta didik baru yang diterima akan melaksanakan pendaftaran ulang.

"Kemudian nanti setelah PPDB ini Pak, akan dilaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) rencananya akan dilaksanakan secara serentak, kami berharap Pak Pj. Gubernur berkenan membuka kegiatan tersebut secara resmi, oh iya pak Gub jadi yang ada saat ini dihadapan bapak adalah Kepala SMK/SMA Negeri se Kabupaten Lampung tengah, kami berharap dengan kehadiran Pak Gubernur disekolah-sekolah, dapat menjadi motivasi bagi teman-teman kita tenaga pendidik dan pendidikan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: