Pastikan PPDB Berjalan Lancar, Pj Gubernur Samsudin Tinjau Sekolah di Lampung Tengah

Pastikan PPDB Berjalan Lancar, Pj Gubernur Samsudin Tinjau Sekolah di Lampung Tengah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin meninjau Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Daftar Ulang sejumlah sekolah di Kabupaten Lampung Tengah, Selasa 02 Juli 2024.

Dalam peninjauan ini Samsudin didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Lampung Sulpakar, KadisKominfotik Provinsi Lampung Achmad Saifulloh beserta jajaran pejabat Pemprov Lampung. 

Kunjungan diawali dengan memantau proses verifikasi berkas, wawancara dan daftar ulang di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Terbanggi Besar.

Pj Gubernur Lampung ini memastikan seluruh pelaksanaan PPDB tidak ditemukan kesulitan maupun hambatan. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Kunjungi DPRD Lampung, Ini Pesan Mingrum Gumay

"Beberapa waktu yang lalu Pak Kadis menyampaikan banyak sekali yang nitip (calon siswa), Pasti Bapak ibu kepala Sekolah juga banyak yang titip, kepada saya juga demikian, disitulah kita diuji sebagai seorang guru, harus memberikan teladan, memegang kuat aturan. Selama aturan itu harus dilaksanakan kita pegang dengan teguh, makanya saya memastikan bahwa aturan PPDB ini tidak dilanggar oleh sekolah," ungkapnya. 

Dalam kunjungan ini Samsudin memotivasi calon siswa untuk terus semangat dalam menuntut ilmu agar dapat mencapai cita-cita dan menjadi pemimpin bangsa di masa depan. 

Kemudian Pj Gubernur Lampung beserta rombongan mengunjungi SMKN 3 Terbanggi Besar.

Kemudian di lanjutkan ke SMA N 1 Terbanggi Besar. 

BACA JUGA:Anggarkan Rp3,1 Miliar DAK, Pemprov Lampung Bakal Bangun Puluhan Unit Toilet Siswa

Di SMA N 1 Terbanggi Besar ini Pj Gubernur Lampung Samsudin disambut oleh rombongan guru serta jajaran Kepala Sekolah di Kabupaten Lampung Tengah. 

Dalam kesempatan ini Samsudin memberikan sejumlah arahan kepada seluruh siswa, guru dan para Kepala Sekolah di Aula SMA N 1 Terbanggi Besar. 

Ia menilai pelaksanaan PPDB di Lampung Tengah telah baik. 

Dia berharap dalam prosesnya, sekolah dapat menyerap secara maksimal seluruh pendaftar, baik yang melalui zonasi, maupun jalur prestasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: