Menjelang Idul Adha, Desa Sri Jaya Gelar Rembuk Stunting dan Salurkan BLT-DD Tahap II

Menjelang Idul Adha, Desa Sri Jaya Gelar Rembuk Stunting dan Salurkan BLT-DD Tahap II

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Desa Sri Jaya, Kecamatan Sungkai Jaya, menggelar dua kegiatan sekaligus pada Rabu, 11 Juni 2024. 

Setelah menyelesaikan rembuk stunting yang berlangsung di aula desa setempat, Kepala Desa Sri Jaya, Hairil Basar, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II periode April-Juni 2024.

Hairil menuturkan bahwa rembuk stunting merupakan salah satu rangkaian pra-musyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024.

Hal ini juga menjadi amanat Pemerintah Pusat dan Kabupaten kepada pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2024 untuk pencegahan dan penanganan stunting.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Desa Pekurun Salurkan BLT-DD Tahap II kepada 25 KPM

"Rembuk stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat desa, pemerintah desa, dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di desa, khususnya stunting, dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di desa," tutur Hairil.

Selain menggelar rembuk stunting, lanjut Hairil, Desa Sri Jaya juga menyalurkan BLT-DD tahap II untuk periode April-Juni kepada 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Alhamdulillah, BLT-DD tahap II tahun ini dapat dibagikan kepada 55 KPM yang layak menerimanya," jelasnya. Ia berpesan kepada seluruh KPM yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. "Semoga dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan jelang perayaan Idul Adha," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sungkai Jaya, Ketua BPD, Ketua LPM, Pendamping Lokal Desa, Bhabinkamtibmas, dan unsur kecamatan setempat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: