Jelang Idul Adha, Desa Pekurun Salurkan BLT-DD Tahap II kepada 25 KPM

Jelang Idul Adha, Desa Pekurun Salurkan BLT-DD Tahap II kepada 25 KPM

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jelang perayaan Idul Adha 1445 Hijriah menjadi berkah untuk Desa Pekurun Kecamatan Abung Pekurun.

Pasalnya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan kepada puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk membeli sembako dan Kebutuhan sehari-hari.

Kepala Desa Pekurun, Paiman kepada mengatakan pihaknya kembali menyalurkan BLT-DD tahap II periode April-Juni yang telah dianggarkan melalui Dana Desa pada APBDes tahun 2024.

Penyaluran rutin tersebut sebelumnya sudah ditetapkan akan disalurkan setiap triwulan sekali seusai pengajuan pencairan DD kepada 25 KPM yang telah ditetapkan berdasarkan hasil verifikasi faktual oleh tim penilai yang melibatkan unsur kecamatan, masyarakat dan stakeholder terkait.

BACA JUGA:DKPP Pesbar Laksanakan Sekolah Lapangan Pengendalian Hama

"Sudah kita salurkan BLT-DD tahap II tahun ini, kita bagikan kepada 25 KPM yang layak menerimanya. Total anggaran yang disediakan senilai Rp22,5 juta rupiah," kata Kades Paiman, Selasa, 11 Juni 2024 petang.

Dirinya berpesan agar bantuan tunai tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, mengingat sepekan ke depan perayaan hari raya Kurban akan tiba. Meski tidak dapat sepenuhnya mencukupi kebutuhan KPM, namun setidaknya dapat meringankan beban warganya.

"Saya sampaikan pada seluruh KPM yang hadir tadi untuk memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan hari ini, sebab seminggu lagi perayaan lebaran Idul Adha tiba, semoga bisa sedikit membantu membeli kebutuhan pokok sehari-hari dan persiapan memasuki lebaran qurban," tuturnya.

Hadir dalam kegiatan, Plh. Camat Abung Pekurun, Ketua BPD, Ketua LPM, Pendamping Lokal Desa, Bhabinkamtibmas, dan unsur kecamatan setempat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: