Selesai Tempuh Pendidikan Enam Tahun, 75 Peserta Didik MIN 2 Lampung Barat Diwisuda

Selesai Tempuh Pendidikan Enam Tahun, 75 Peserta Didik MIN 2 Lampung Barat Diwisuda

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDMIN 2 Lampung Barat (Lambar) menggelar acara perpisahan sekaligus pelepasan 75 peserta didik kelas VI tahun pelajaran 2023/2024. 

Acara pelepasan yang digelar di halaman madrasah setempat, Senin 20 Mei 2024 itu berlangsung sederhana namun meriah. 

Acara yang mengusung tema 'Menyongsong Masa Depan Gemilang menjadi Generasi Penerus Bangsa dengan penuh Semangat' itu dihadiri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Drs. Hi. Muhammad Yusuf, M.M.,Pd didampingi Kasi Penmad Mukip Zaman, S.Pd.I.,M.M. Kepala MIN 2 Ema Juwita, M.Pd, serta para kepala madrasah. 

Dikesempatan itu, Kepala Kankemenag Lambar M Yusuf menyampaikan sejumlah pesan kepada para orang tua sekaligus untuk para peserta didik sebagai bekal dalam melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Re-Akreditasi, Puskesmas Batu Brak Targetkan Predikat Paripurna

“Hari yang sungguh haru dan membahagiakan ketika orang tua melihat putra-putrinya telah merampungkan pendidikannya baik secara klasikal maupun berjenjang,”ujarnya. 

Ia pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada MIN 2 yang terus berbenah, baik di internal maupun eksternal dengan menunjukkan semangatnya untuk terus berinovasi dan mendapatkan dukungan masyarakat yang semakin meningkat.

“Di sini tidak hanya diasah dan diajar bagaimana mempunyai pengetahuan yang baik, tapi ditunjang pula dengan penguatan spiritual keagamaan dengan metodologi yang sudah dapat dilihat hasilnya, sehingga lulusannya sudah mempunyai modal. Bagi yang akan melanjutkan ke pesantren tidak akan kaget karena memang sudah ditempa dengan pengetahuan pendidikan di pesantren,” ucapnya.

Terakhir ia menyampaikan harapan bersama, agar wali murid dan para alumninya dapat menyambungkan lidah dalam untaian cerita indah kepada masyarakat bahwa MIN 2 telah hadir untuk menjadi pilihan yang pas untuk mengembangkan potensi bakat dan minat. 

BACA JUGA:Komitmen Bersama Wujudkan Keamanan Pangan Jajanan Sekolah

Sementara itu, Kepala MIN 2 Ema Juwita turut menyampaikan terimakasih kepada para orang tua yang telah menitipkan serta mempercayakan anaknya untuk menempuh Pendidikan selama 6 tahun di MIN 2 Lambar.

“Kepada peserta didik yang sudah lulus, saya berpesan agar dapat melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan mengutamakan madrasah sesuai landasan Pendidikan yang telah di tempuh sebelumnya,”pesannya.(edi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: