Resmi! Jalan Liwa-Krui Ditutup Total Sejak Pagi Hingga Sore, Sepeda Motor dan Mobil Dilarang Melintas

Resmi! Jalan Liwa-Krui Ditutup Total Sejak Pagi Hingga Sore, Sepeda Motor dan Mobil Dilarang Melintas

--

BACA JUGA:Semarakan Bulan Penuh Berkah, Pekon Tanjung Raya Adakan Gema Ramadhan 1445 H

"Jadi alat berat yang dipersiapkan untuk menangani longsor harus menangani evakuasi kendaraan dan menghambat efektifitas pekerjaan di lapangan. Kemudian juga diperlukan tambahan Penerangan Jalan pada lokasi longsoran,"kata dia.

Sehingga dari berbagai persoalan tersebut, maka telah disepakati bersama bahwa akan dilakukan penutupan jalur Liwa-Krui untuk seluruh kendaraan angkutan barang. 

Dan hal yang ditekankan yakni harus ada papan informasi yang jelas bukan hanya di lokasi pekerjaan namun juga pada titik-titik penyebrangan (pelabuhan) dan rest area tol dan jalan nasional, persimpangan-persimpangan besar maupun exit-exit tol.

Selanjutnya, pihak BPJN berkoordinasi dengan BPTD dan Dinas Perhubungan akan bersurat ke perusahaan-perusahaan ekspedisi pemilik kendaraan angkutan barang, serta kepada Bupati wilayah terkait agar masyarakat sekitar terinformasi

BACA JUGA:Sertu Juandi Komsos Bersama Aparatur Pekon Sri Menanti

"Jadwal buka-tutup untuk kendaraan pribadi (roda 4) dan sepeda motor, jalanan ditutup pukul 8:00-12:00 WIB dan pukul 13:00-16:30 WIB kecuali kendaraan ambulance, untuk malam hari akan diberikan imbauan agar kendaraan-kendaraan tidak melintasi daerah longsor,"imbuhnya.

Namun demikian, untuk penutupan total ruas jalan perlu dipersiapkan kantong-kantong parkir kendaraan, operator alat berat, serta petugas piket dari Pihak Pelaksana, Kepolisian dan Perhubungan. 

Lokasi kantong parkir berada di sekitar simpang Kubu Perahu dan simpang Gunung Kemala.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: