Sertu Juandi Komsos Bersama Aparatur Pekon Sri Menanti

Sertu Juandi Komsos Bersama Aparatur Pekon Sri Menanti

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Untuk meningkatkan kerjasama yang baik dengan aparatur desa di wilayah binaan Sertu Juandi Babinsa Pekon Sri Menanti, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Koramil 422-06/Sumber Jaya Kodim 0422/Lampung Barat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat Desa di Balai Pekon.

Sebut digiatkan guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, Babinsa dengan  melaksanakannya bersama perangkat pekon untuk menjalin silaturahmi dan sebagai pembinaan teritorial terhadap perangkat dan masyarakat di wilayah desa binaan.

Sertu Juandi mengatakan kegiatan Komsos ini besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan

Ia juga menyampaikan, Komsos dengan perangkat pekon secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya perangkat pekon dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya pihaknya juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna melakukan deteksi dini dan pencegahan dini.

BACA JUGA:Fasilitas Komputer di SDN Tambak Jaya Berikan Semangat Belajar Lebih Siswa

BACA JUGA:Mantan Pj Bupati Hingga Pengusaha Berpotensi Maju di Pilkada Pesisir Barat 2024

Sementara Peratin Sri Menanti Anggi Ismanto, S.Pd. menyampaikan terima kasih kepada aparat seperti halnya Babinsa yang terus memberikan pendampingan dalam rangka mendukung semua program yang ada di pekon termasuk dalam hal pertahanan dan keamanan.

"Berkat peran serta petugas seperti Babinsa, bukan hanya hadir untuk menjalankan tugas tetapi betul-betul berada di tengah masyarakat dalam upaya menjaga dan memajukan pekon di semua sektor khususnya yang berkaitan dengan usaha masyarakat dan program yang dijalankan pemerintah pekon," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: