Tingkatkan Kecakapan Personel, Sat Reskrim Polres Way Kanan Gelar Pelatihan Olah TKP

Tingkatkan Kecakapan Personel, Sat Reskrim Polres Way Kanan Gelar Pelatihan Olah TKP

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Way Kanan melaksanakan pelatihan penanganan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di aula Adhi Pradana Polres Way Kanan pada Kamis, 7 Maret 2024. 

Pelatihan tersebut dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Way Kanan, AKP Mangara, dan diikuti oleh personel Sat Reskrim Polsek Way Kanan beserta unit reskrim Polsek jajaran.

Kegiatan pelatihan ini mendapatkan perhatian serius dari Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo, yang menegaskan pentingnya kecakapan anggota Polri dalam fungsi Reskrim untuk menangani olah TKP dengan benar. 

Dalam pandangannya, TKP merupakan lokasi krusial dalam penanganan perkara, dimana bukti permulaan yang cukup harus ditemukan untuk mengungkap suatu tindak pidana. 

BACA JUGA:Berjalan Mulus, Pleno Hasil Pemilu Lampung Barat Tingkat Provinsi Tanpa Catatan

BACA JUGA:Polres Lampung Barat Borong 4 Penghargaan Satker Award KPPN Liwa

Kesalahan dalam proses identifikasi dapat menghambat penanganan kasus, sehingga Kapolres menekankan perlunya pelaksanaan proses identifikasi, penanganan korban, hingga tahap olah TKP secara benar dan tepat.

"Penanganan tempat perkara ini adalah langkah awal untuk mengungkap peristiwa pidana yang terjadi," tegas Kapolres AKBP Pratomo Widodo. 

Harapannya adalah agar semua personel Sat Reskrim Polres Way Kanan dapat mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga pengetahuan yang diperoleh dapat diaplikasikan secara tepat saat melaksanakan tugas, khususnya bagi setiap penyidik guna memperoleh bukti-bukti yang mendukung proses penyidikan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Way Kanan, AKP Mangara, berharap agar pelatihan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi personelnya. 

BACA JUGA:Menyambut Semangat Ramadhan, Diskopdag Lampung Barat akan Gelar Pasar Bedug

BACA JUGA:Capai Target Non Polio AFP, Dinkes Lampung Barat Diganjar Penghargaan

Adanya semangat baru di antara anggota baru dan pemimpin yang baru diharapkan dapat meningkatkan efektivitas penanganan kasus. 

Polres Way Kanan sendiri masih memiliki sejumlah kasus besar yang belum terungkap, seperti pembunuhan, perampokan, dan pembegalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: