Menyambut Semangat Ramadhan, Diskopdag Lampung Barat akan Gelar Pasar Bedug

Menyambut Semangat Ramadhan, Diskopdag Lampung Barat akan Gelar Pasar Bedug

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Lampung Barat Tri Umaryani, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopdag) akan mengadakan Pasar Bedug di Gedung PLUT Lampung Barat.

“Kita akan mengadakan Pasar Bedung bersama Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Gedung PLUT mulai 13 Maret hingga 3 April mendatang. Jadi bagi UMKM yang akan ikut memeriahkan Pasar Bedung ayo segera mendaftar dan dapatkan Booth gratis,” ungkap Kepala Diskopdag Tri Umaryani, S.P, M.Si, Kamis 7 Maret 2024.

Dijelaskannya, tujuan digelarnya Pasar Bedung bersama UMKM di bulan Ramadhan tersebut untuk mempromosikan produk UMKM di Kabupaten Lampung Barat, serta menggerakkan ekonomi kerakyatan dan mendukung gerakan bela beli UMKM. 

Masih kata Tri Umaryani, di Pasar Bedung tersebut akan dilaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan, seperti demo memasak, bazar setiap hari berupa aneka jajanan kue, aneka minuman, aneka sayur dan lauk, produk fashion dan lainnya. 

BACA JUGA:Abaikan Imbauan Satlantas, Truk Fuso Terguling di Lokasi Longsor Jalan Liwa-Krui

“Selain demo masak dan bazar, kita juga akan melaksanakan lomba mewarnai dan lomba azan,” kata dia    

Lanjut dia, untuk lomba, panitia akan menyiapkan benefit berupa piala, piagam penghargaan, free photo studio di PLUT serta hadiah menarik lainnya. 

“Jadi bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan anak anaknya untuk mengikuti lomba mewarnai dan lomba adzan silahkan mendaftar dan peserta lomba maksimal umur 12 tahun,” kata dia.

Tri Umaryani berharap kehadiran Pasar Bedug ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membeli berbagai menu buka puasa, namun juga bisa menjadi sarana untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi. 

BACA JUGA:Polres Lampung Barat Borong 4 Penghargaan Satker Award KPPN Liwa

“Dengan digelarnya Pasar Bedung ini diharapkan bermanfaat baik untuk pelaku UMKM maupun masyarakat,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: