Berjalan Mulus, Pleno Hasil Pemilu Lampung Barat Tingkat Provinsi Tanpa Catatan

Berjalan Mulus, Pleno Hasil Pemilu Lampung Barat Tingkat Provinsi Tanpa Catatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 untuk Kabupaten Lampung Barat, di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, berjalan mulus bahkan tanpa catatan.

Komisioner KPU Lampung Barat Syarif Ediansyah, SHI, MM., mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan seluruh hasil Pemilu baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan kabupaten.

"Alhamdulillah, untuk Lampung Barat (pleno di KPU Lampung) sudah selesai, saat dalam proses rekap di tingkat Provinsi," ungkap Syarif Ediansyah, Kamis 7 Maret 2024.

Menurutnya, pleno terbuka hasil penghitungan suara Pemilu tingkat provinsi untuk Lampung Barat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Menyambut Semangat Ramadhan, Diskopdag Lampung Barat akan Gelar Pasar Bedug

BACA JUGA:Abaikan Imbauan Satlantas, Truk Fuso Terguling di Lokasi Longsor Jalan Liwa-Krui

Bahkan, tandas Syarif, dalam Pleno tersebut tidak ada catatan dan keberatan yang disampaikan oleh Saksi Parpol, Saksi paslon, saksi DPD dan Bawaslu terhadap D hasil yang disampaikan oleh KPU Lampung Barat.

"Alhamdulillah tidak ada caratan maupun keberatan yang disampaikan saksi," kata dia.

Untuk diketahui, pleno terbuka rekapitulasi  penghitungan suara tingkat KPU Lampung tersebut Lampung Barat masuk dalam urutan ke-10 dari 15 kabupaten/kota. 

Penyerahan hasil oleh KPU Lampung Barat sebelumnya langsung dilakukan pasca selesainya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: