WBP Rutan Krui Antusias Salurkan Hak Pilihnya di TPS Khusus 901

WBP Rutan Krui Antusias Salurkan Hak Pilihnya di TPS Khusus 901

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu 14 Februari 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus 901 Rutan Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesbar cukup antusias.

Kepala Rutan Kelas IIB Krui, Fajar Ferdinan, A.Md.IP, S.H, M.H., mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilu di TPS Khusus 901 Rutan Kelas IIB Krui, tersebut berlangsung aman dan kondusif yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu 14 Februari 2024 yang dipusatkan di aula Rutan.

Semua warga binaan yang memiliki hak pilihnya langsung menyalurkan hak suaranya secara bergantian.

"Sebelum menyalurkan hak pilihnya, semua warga binaan terlebih dahulu mengisi absensi, hingga menerima surat suara," katanya.

BACA JUGA:PM dan Keluarga Salurkan Hak Suara Pemilu di TPS 8 Purawiwitan

BACA JUGA:Jaga Marwah Institusi yang Independen dalam Penegakan Hukum, Kajari Lampung Barat Tekankan Netralitas Jajaran

Dijelaskannya, untuk di TPS Khusus 901 Rutan Kelas IIB ini dengan jumlah pemilih sebanyak 108 pemilih yang merupakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan terdapat sebanyak 68 Daftar Pemilihan Tambahan (DPTb) karena memang untuk pemilih tambahan tersebut sebelumnya telah terdata di TPS masing-masing yang ada di Kecamatan Pesisir Tengah dan baru masuk sebagai warga binaan di Rutan Krui ini.

"Untuk warga binaan yang masuk dalam DPTb itu mengambil surat suara dari tujuh TPS di Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah yakni TPS 1 sampai 7, yang diantar oleh petugas di TPS masing-masing itu," jelasnya.

Sehingga, kata dia, setelah selesai pencoblosan bagi 68 warga binaan yang masuk DPTb tersebut semua surat suara dibawa kembali oleh petugas di tujuh TPS masing-masing. 

Sedangkan, untuk surat suara bagi 108 warga binaan lainnya yang terdata di DPT Rutan Krui ini memang telah siap sesuai dengan jumlah data DPT sebelumnya  yakni 108. 

BACA JUGA:Agus Istiqlal dan Septi Salurkan Suara di TPS 002 Gunung Kemala

BACA JUGA:Apresiasi Inovasi TPS 14 Waymengaku, Nukman: Pemilu Berlangsung Riang Gembira

Sehingga total untuk jumlah warga binaan Rutan Krui yang menyalurkan hak suaranya di Pemilu 2024 ini baik yang masuk DPT maupun DPTb itu sebanyak 176 orang.

"Dalam pelaksanaannya berlangsung kondusif, dan tertib, serta semua warga binaan yang telah memiliki hak pilihnya di Pemilu ini sudah menyalurkan hak suaranya di TPS Khusus ini," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: