Apresiasi Inovasi TPS 14 Waymengaku, Nukman: Pemilu Berlangsung Riang Gembira

Apresiasi Inovasi TPS 14 Waymengaku, Nukman: Pemilu Berlangsung Riang Gembira

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., bersama Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, SIK., Dandim 0422 Letkol Inf Rinto Wijaya dan Kajari M. Zainur Rochman, SH, MH., serta sejumlah kepala perangkat daerah mengawali monitoring pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di kabupaten setempat dengan mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 di Lingkungan 9 Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Rabu 14 Februari 2024.

Kedatangan rombongan disambut dengan barisan wanita berseragam boneka berkarakter dan cosplay baju SD dan baju SMP, yang diperagakan Komunikasi Macan Simser (Mama Cantik Simpang Serdang).

Sementara di dalam TPS, seluruh panitia menggunakan seragam ethnic, yakni dengan menggunakan baju seragam yang biasa digunakan dalam pertunjukan reog ponorogo.

Selain itu, panitia juga menampilkan sejumlah tanaman buah dalam pot (Tabulampot) hingga memamerkan sepeda ontel lengkap dengan sayur mayur yang merupakan salah satu mata pencaharian sebagian masyarakat setempat.

BACA JUGA:Nakes Puskesmas Sumber Jaya Monitor Kesehatan Pemilih dan Petugas Pemilu

BACA JUGA:Nukman dan Zelda Gunakan Hak Pilih di TPS 07 Way Mengaku

Usai menyapa Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Nukman mengaku mengapresiasi inovasi yang dilakukan panitia dan juga Komunitas Macan Simser, dibawah binaan Kepala Lingkungan (Kaling) 9 Prilly Apriyanti.

"Ini luar biasa, saya menyampaikan apresiasi dengan adanya inovasi-inovasi seperti ini," ungkapnya, seraya diamini oleh Kapolres, Dandim dan Kajari serta sejumlah kepala perangkat daerah yang hadir.

Dengan adanya inovasi seperti itu, kata Nukman, maka Pemilu terlaksana dengan riang gembira, bukan Pemilu yang mencekam. 

Tidak hanya itu, inovasi yang digagas oleh Kaling 9 Way Mengaku Prilli Apriyanti tersebut mampu menarik minat dari pemilih. 

BACA JUGA:Tim Gabungan Laksanakan Patroli Jelang Pemilu

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Bagikan Keistimewaan Do'a Nabi Yunus yang Diamalkan Sebelum Sholat Subuh

"Hal yang seperti ini mampu menggairahkan pemilih untuk datang ke TPS, Pemilu terlaksana dengan riang gembira bukan Pemilu yang mencekam," kata dia.

Nukman kembali menegaskan, bahwa pihaknya turun ke lapangan untuk meninjau TPS dalam rangka monitoring untuk memastikan proses Pemilu berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: