Polresta Bandar Lampung Gelar Apel Kesiapan Personil Pengaman TPS Pemilu 2024

Polresta Bandar Lampung Gelar Apel Kesiapan Personil Pengaman TPS Pemilu 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memastikan kelancaran serta keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 di Kota Bandar Lampung.

Polresta Bandar Lampung menggelar apel kesiapan personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada Sabtu 3 Februari 2024.

Ada sebanyak 502 personil dari Polresta Bandar Lampung yang dilibatkan dalam pengamanan TPS yang tersebar di beberapa wilayah Kota Bandar Lampung dikumpulkan di lapangan apel Mapolresta Bandar Lampung.

Selaku Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., ikut serta hadir sekaligus memimpin apel kesiapan ini, iya juga mengatakan bahwa kegiatan bertujuan untuk memastikan kesiapan personil yang terlibat dalam pengamanan di TPS, sehingga dalam pelaksanaan nanti personil sudah dalam keadaan siap untuk memberikan pengamanan pada proses pemungutan suara.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Bersyukur Atas Pembatalan Kenaikan Pajak

"Hal ini yang pertama, bertujuan mengecek kesiapan personel kita terkait dengan pengamanan itu sendiri maupun untuk lokasi TPS yang namti akan kita lakukan penjagaan,"ucap Kombes Pol Abdul Waras.

Lebih lanjutnya lagi, Kombes Pol Abdul Waras juga menyampaikan bahwa dengan kesiapan dari awal, personel Polresta Bandar Lampung yang ditugaskan melakukan pengamanan di TPS, bisa meninjau lokasi dan menjalin komunikasi dengan perangkat TPS sehingga dalam pelaksanaannya nanti proses pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Polresta Bandar Lampung menerjunkan sebanyak 502 personel untuk memberikan pengamanan di 2880 TPS yang tersebar di wilayah Kota Bandar Lampung dengan pola pengamanan 2 personel Polri per 12 TPS yang dibantu oleh 24 petugas linmas dalam kategori TPS kurang rawan, sedangkan dalam kategori rawan dengan pola pengamanan 2 personel Polri dan 2 linmas untuk 1 TPS.

Selain dari itu juga, Polresta Bandar Lampung juga menyiagakan 150 personel satuan tugas yang nantinya akan melakukan kegiatan monitoring dan patroli saat proses pemungutan suara.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Menyerahkan Sertifikat Tanah Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Selain personel yang terlibat pengamanan di TPS, hadir dalam kegiatan ini Waka Polresta Bandar Lampung, Para Pejabat Utama dan Para Kapolsek jajaran.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: