Pj Gubernur Lampung Samsudin Hadiri Apel Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Pj Gubernur Lampung Samsudin Hadiri Apel Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Pj Gubernur Samsudin dan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika hadiri apel pengamanan Pilkada Serentak 2024--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Pj Gubernur Lampung Samsudin menghadiri Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan "Power On Hand" Kapolda dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Provinsi Lampung. 

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Kopri, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung, pada Jum'at 19 Juli 2024.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memimpin apel tersebut dan dalam amanatnya menyampaikan bahwa tantangan tugas ke depan tidaklah mudah. 

Tantangan tersebut mencakup aspek geopolitik, ekonomi, dan teknologi iklim yang semakin rumit dan penuh ketidakpastian.

BACA JUGA:PLN UID Lampung Sukses Sabet 3 Penghargaan dalam Ajang La Tofi Nusantara CSR Awards 2024

Selain itu, pelaksanaan tugas pokok Polri sangat berpengaruh terhadap ketahanan bangsa dalam menghadapi berbagai macam tantangan dan daya saing di tengah kompetisi global.

"Agenda tugas ke depan Polri salah satunya adalah pengamanan Pilkada 2024. Pilkada 2024 merupakan pesta demokrasi yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi dan sekaligus menjadi titik penentu masa depan Provinsi Lampung," ujar Kapolda Helmy Santika.

Presiden, lanjutnya, telah mengamanatkan Polri untuk mendukung dan menyukseskan Pilkada dengan tetap menjaga netralitas, stabilitas, dan demokrasi agar terwujud Pilkada yang jujur, bersih, dan adil.

"Melihat pentingnya hal tersebut, seluruh personil Polda Lampung khususnya harus siap menyukseskan Pilkada 2024," tambahnya.

BACA JUGA:Soal Permintaan Penambahan SMA Negeri di Terbanggi Besar, Disdikbud Lampung Akan Survei Dulu

Helmy Santika menjelaskan bahwa apel ini dilaksanakan untuk memastikan semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan tersedia dan siap digunakan untuk pengamanan Pilkada, seperti sarana transportasi, peralatan komunikasi, dan perlengkapan keamanan.

"Apel ini juga untuk mengawasi secara langsung persiapan yang telah dilakukan agar dapat dievaluasi dan diimplementasikan ke dalam rencana pengamanan ke depan," jelasnya.

Apel gelar pasukan dan pengecekan perlengkapan ini merupakan "Power On Hand" Kapolda yang siap digunakan dalam situasi apapun.

"Konsep 'Power On Hand' memastikan bahwa Polda Lampung memiliki sumber daya yang memadai untuk mendukung situasi Kamtibmas yang kondusif melalui responsibilitas keamanan, penanganan krisis, operasi kepolisian, dan pengendalian massa," ujar Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: