Wali Kota Bandar Lampung Imbau Seluruh ASN Tetap Jaga Netralitas pada Pemilu 2024

Wali Kota Bandar Lampung Imbau Seluruh ASN Tetap Jaga Netralitas pada Pemilu 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung, membuka rapat koordinasi menuju pemilu serentak yang aman dan damai.

Eva Dwiana kembali mengingatkan kepada seluruh ASN yang ada di Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk tetap menjaga netralisasi menuju Pemilu tahun 2024.

Hal itu iya sampaikan saat membuka rapat Koordinasi, serta pembentukan Desk Pemilu tahun 2024 yang digelar di Hotel Horison, Bandar Lampung.

"Kita melakukan rakor KPU, sudah kita sampaikan dan kita beritahu mengenai netralisasi kepada seluruh camat serta lurah yang ikut hadir,"ucap Wali Kota.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Tanggap Bencana Alam, Gelar Apel Sarana dan Prasarana

Pemilu umum merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa.

Pemilu tentu menjadi ujian untuk seluruh elemen bangsa, harus mengenal seberapa jauh nilai demokrasi, tentu ini menjadi bagian dari jati diri bangsa kita.

Selain dari itu demi terbentuknya Pemilu yang aman damai saat Pilkada, Pileg, dan juga Pilpres yang akan dilangsungkan pada 14 Februari 2024 ini.

"Sudah kita sampaikan dan sudah diberi himbauan kepada seluruh camat serta lurah hingga ke masyarakat datang ke TPS, sampaikan hak suara kita. Siapa nanti yang terpilih tentu itu yang terbaik,"ucapnya.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Bagikan Seragam Sekolah Kepada Siswa Biling

Selain dari itu iya juga mengatakan pihaknya sudah membuat satgas yang terdiri dari linmas sampai ke aparat penegak hukum dalam menjaga pesta demokrasi.

"Kita harus yakin bahwa Kota Bandar Lampung akan tetap aman, apalagi ditambah kita sudah ada satgas. Tentu harapan kita semua bisa berjalan dengan baik dan lancar, jangan sampai ada yang meresahkan masyarakat,"tambahnya.

Iya juga menyampaikan supaya ASN bekerja dengan sesuai tupoksinya, jangan sampai netralisasi tergoyahkan apalagi sampai bertentangan dengan aturan yang ada.

BACA JUGA:Personel Polresta Bandar Lampung Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: