Polresta Bandar Lampung Tanggap Bencana Alam, Gelar Apel Sarana dan Prasarana

Polresta Bandar Lampung Tanggap Bencana Alam, Gelar Apel Sarana dan Prasarana

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Memastikan kesiapan dalam tanggap bencana alam, Polresta Bandar Lampung melakukan apel pergelaran sarana dan prasarana pendukung, yang digelar di halaman apel Mapolresta.

Sejumlah sarana dan prasarana operasional pendukung seperti kendaraan taktis, gergaji mesin, Apar, dan juga Tabung Oksigen, perahu karet. Sekop serta sejumlah peralatan pendukung lainnya.

Selaku Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati mengatakan bahwa kegiatan pergelaran prasarana dan prasarana pendukung ini dilakukan guna untuk memastikan kesiapan baik para personil maupun sarana pendukung yang dimiliki.

Guna siap dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi sebagai dampak perubahan cuaca yang terjadi di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Personel Polresta Bandar Lampung Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala

"Kita memastikan sarana yang dimiliki dapat untuk berfungsi dengan baik dan personel yang dapat mengoperasikannya dengan mekanisme yang ada,"ucap AKP Agustina.

Nila juga menambahkan untuk curah hujan yang tinggi pada akhir-akhir ini terjadi di Kota Bandar Lampung, memiliki potensi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan juga angin puting beliung, serta pohon tumbang.

Pengecekan sarpras ini langsung dipimpin oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., yang didampingi oleh Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, S.I.K dan Kasat Samapta Kompol Sugeng.

Selain untuk kesiapan dalam menghadapi bencana alam, kegiatan ini juga bertujuan sebagai bentuk kesiapan Polresta Bandar Lampung dalam pengamanan proses tahap pemungutan suara Pemilu 2024 mendatang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: