Personel Polresta Bandar Lampung Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala

Personel Polresta Bandar Lampung Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Retusan Personil Polresta Bandar Lampung pada hari ini menjalani pemeriksaan kesehatan secara berkala Tahap I Tahun 2024, pemeriksaan dilakukan di Aula Mapolresta Bandar Lampung, Selasa 30 Januari 2024.

Kegiatan ini akan dilakukan selama 2 hari, Polresta Bandar Lampung bekerja sama dengan Bid Dokkes Polda Lampung.

Selaku Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung Iptu dr. Silvia Marischa menjelaskan bahwa ada sebanyak 250 personil Polresta Bandar Lampung yang menjalani tes pemeriksaan kesehatan yang dibagi menjadi 2 gelombang, yaitu pada hari Selasa dan Hari Rabu.

"Untuk hari ini kita menjadwalkan ada sebanyak 150 personil, sedangkan untuk sisanya besok,"ucap Iptu dr.Silvia.

BACA JUGA:Edukasi Pelajar, Waka Polresta hingga Pejabat Jadi Pembina Upacara di Sekolah

Silvia juga menjelaskan untuk pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan bertujuan untuk mengevaluasi kondisi kesehatan para anggota Polri secara menyeluruh.

Proses pemeriksaan ini meliputi berbagai aspek, termasuk juga pemeriksaan fisik, tes laboratorium, serta mengevaluasi kesehatan secara umum. 

Hasil dari pemeriksaan ini akan digunakan sebagai dasar untuk memberikan perawatan dan tindakan medis yang diperlukan kepada anggota Polri yang membutuhkannya.

"Faktor kesehatan serta kebugaran bagi para anggota Polri tentunya menjadi hal yang penting, sehingga dalam melaksanakan tugas di lapangan nantinya dapat memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat,"tambah Iptu dr. Silvia.

BACA JUGA:Beben Bantah Soal Tudingan Menjadi Koordinator Parkir di Masjid Al Furqon

Dengan adanya kegiatan ini tentu diharapkan juga personil Polresta Bandar Lampung bisa memperoleh informasi yang akurat terbaik dan kondisi kesehatan masing-masing personil sehingga membantu mengidentifikasi potensi masalah kesehatan yang tentunya berpengaruh dalam kinerja personil.

Iptu dr.Silvia juga memberi pesan kepada personel untuk menyempatkan berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat supaya kondisi fisik masing-masing personel bisa terus terjaga terlebih dalam menghadapi sejumlah kegiatan pengamanan tahapan Pemilu 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: