Cek! Ini Program Prioritas Pemkab Lampung Barat Tahun 2024

Cek! Ini Program Prioritas Pemkab Lampung Barat Tahun 2024

Pj Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman--

BACA JUGA:Acara Pelepasan Purna Tugas 5 Aparat Pekon Tanjung Raya Berlangsung Haru

Lebih jauh dia mengatakan, pengembangan Geopark Kaldera Suoh. Berdasarkan Peraturan Menteri PPN Nomor 15 Tahun 2020, Kaldera Suoh masuk dalam 110 warisan geologi nusantara yang diterbitkan oleh Kementerian ESDM.

Atas dasar tersebut Kabupaten Lampung Barat menjadikan Pengembangan Geopark Kompleks Kaldera Suoh menjadi salah satu kegiatan unggulan di Kabupaten Lampung Barat.

Adapun upaya yang telah dilakukan untuk inovasi kegiatan unggulan antara lain Optimalisasi Tim Percepatan Pengembangan dan Penetapan Pengelolaan Geopark, Pengusulan Penetapan Geoheritage Kompleks Kaldera Suoh sampai dengan Penetapan warisan Geologi serta penyusunan rencana induk Kaldera Suoh.

“Untuk upaya yang akan dilakukan untuk inovasi kegiatan unggulan antara lain MoU dengan beberapa Universitas, Usulan Gubernur Lampung untuk penetapan Geopark, Review Rencana Induk Kompleks Kaldera Suoh, Penyusunan RDTR Suoh dan Dossier Geopark Kompleks Kaldera Suoh serta Penyusunan Buku warisan Geologi Geoheritage,” tegas dia

BACA JUGA:Jalan Mulus, Seminung Lumbok Resort Siap Sambut Wisatawan

Seraya menambahkan, progres dari tahapan penetapan Geopark sudah sampai pada MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat dengan beberapa perguruan tinggi yaitu UNILA, ITERA, UNPAD, UGM, UNSRI  dalam bentuk kerjasama Sekolah Kebumian/Kampus Lapangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: