Apresiasi Jasa Guru, Kadisdikbud Lambar Lepas Purna Bhakti 12 Tenaga Pendidik

Apresiasi Jasa Guru, Kadisdikbud Lambar Lepas Purna Bhakti 12 Tenaga Pendidik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat Bulki, S.Pd, MM., melepas 12 orang guru sekolah dasar se-Kecamatan Balik Bukit yang memasuki purna tugas, bertempat di Lamban Pancasila, Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Barat, Rabu (13 Desember 2023).

Hadir dalam acara tersebut tampak hadir pengawas TK/SD se-Kecamatan Balik Bukit dan seluruh kepala sekolah se-Kecamatan Balik Bukit, dan dimeriahkan dengan penampilan gambus tunggal oleh siswa/siswi SDN 1 Way Mengaku, penampilan tari kreasi dari siswa/siswi SDN 1 Sebarus, penampilan marawis dari SDN 1 Sukarami, dan penampilan nyambai dari SDN Padang Dalom.

Kepala Disdikbud Lampung Barat Bulki Basri mengucapkan selamat purna bakti kepada seorang pahlawan pendidikan yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam membentuk dan menginspirasi banyak generasi.

“Hari ini adalah hari di mana kita merayakan karier luar biasa yang telah beliau jalani selama bertahun-tahun di dunia pendidikan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Polsek Gunung Labuhan Amankan Pelaku Pencuri HP

Kata-kata tidak dapat mengungkapkan betapa berharganya peran tenaga pendidik dalam membentuk kehidupan, memberikan wawasan, dan membantu tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

“Selama bertahun-tahun, beliau telah menjadi sumber inspirasi yang tak tergantikan, telah mengajar lebih dari sekadar pelajaran akademik, juga mengajarkan tentang kebaikan, kejujuran, disiplin, dan nilai-nilai yang akan diingat di bawa sepanjang hidup,” kata dia.

“Ingatan kami dipenuhi dengan momen-momen yang indah bersama. Kita tertawa bersama di dalam kelas, belajar dari pengalaman hidup yang dibagi, dan mendapatkan nasihat berharga,” sambungnya.

Terusnya, pensiun bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi awal dari babak baru dalam hidup. 

BACA JUGA:19,9 Ton Bantuan Beras CPP Alokasi Desember di Belalau Disalurkan

“Terima kasih, Bapak Ibu Guru, atas segalanya. Selamat pensiun yang bahagia! Semoga kehidupan penuh sukacita dan kesuksesan selalu menyertai Bapak Ibu guru,” pungkasnya. 

Puncak acara pelepasan guru purna bakti ditandai dengan pemberian cinderamata berupa emas 5 gram yang diserahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Bulki Basri kepada 12 guru purna tugas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: