Pengkab IPSI Lampung Barat akan Gelar POPKAB Pencak Silat Kategori Remaja

Pengkab IPSI Lampung Barat akan Gelar POPKAB Pencak Silat Kategori Remaja

Sekretaris Pengkab IPSI Lampung Barat Kennet Ivandi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, melalui Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) setempat, akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Cabang Pencak Silat tahun 2024.

Ketua IPSI Lampung Barat Bambang Dwi Saputra melalui Pelatih yang juga Sekretaris Pengkab IPSI Lampung Barat Kennet Ivandi mengungkapkan, POPKAB yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada 27 hingga 29 Mei 2024 mendatang tersebut, akan dilangsungkan dalam beberapa kategori tanding, yakni Kelas B, C, D dan E putra-putri remaja.

“Pendaftaran telah dibuka sejak 26 April hingga 25 Mei 2024, dan dalam gelaran POPKAB Pencak Silat tahun ini pesertanya dari Pelajar se-Kabupaten Lampung Barat, dengan usia kelahiran tahun 2007, pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis,” ungkap anggota Polri yang menjabat sebagai Kanit Turjawali, pada Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Barat dengan pangkat Ipda tersebut.

Pelaksanaan POPKAB Pencak Silat tersebut, kata dia, akan dipusatkan di Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) IPSI Lampung Barat, Komplek TPQ Nurul Badriyyah Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit.

BACA JUGA:Kepala LPTS-UBL Resmi Ditahan, Inspektur Lampung Utara Kembali Mangkir dari Panggilan Kejaksaan

“Kami berharap peserta POPKAB tahun ini bisa sebanyak-banyaknya, sehingga nantinya akan terjaring atlet-atlet pencak silat yang berprestasi, yang tentunya akan kita gembleng untuk bisa semakin baik dan dipersiapkan dalam event-event di tingkat provinsi maupun nasional,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Lampung Barat Parosil Mabsus melalui Ketua Harian Bambang Kusmanto mengajak para atlet pencak silat di seluruh wilayah Lampung Barat khususnya yang memenuhi kriteria yang ditetapkan panitia, untuk bisa turut andil bagian dalam POPKAB tersebut.

“Cabang pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga yang telah banyak menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat provinsi namun juga di kancah nasional, sehingga tentunya melalui penyelenggaraan event-event seperti ini maka diharapkan prestasi demi prestasi akan terus ditorehkan oleh para atlet pencak silat dalam naungan Pengkab IPSI Lampung Barat,” ujarnya.

Untuk diketahui, IPSI Lampung Barat telah banyak mempersembahkan medali untuk Lampung Barat dari berbagai ajang bergengsi yang diikuti. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Siswa Tidak akan Menerima Pencairan Bansos PIP 2024

Terbaru, empat atlet pencak silat berhasil meraih juara dalam kejuaraan IPSI Lampung Open 2024 tingkat remaja. 

Sekaligus memanfaatkan kejuaraan tersebut sebagai batu loncatan dalam mengikuti berbagai event bergengsi lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: