Camat Sekincau Pantau PAS Ganjil yang Tengah Berjalan di Sejumlah Sekolah

Camat Sekincau Pantau PAS Ganjil yang Tengah Berjalan di Sejumlah Sekolah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memantau kegiatan penilaian akhir semester (PAS) ganjil Tahun Pelajaran (2023-2024), Camat Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Andy Chahyadi, S.H, M.A didampingi beberapa Kepala Seksi (Kasi) melakukan peninjauan di beberapa satuan pendidikan di wilayah tersebut.

Dalam kunjungan itu, utamanya dilakukan camat sebagai bentuk motivasi kepada anak didik untuk terus bersemangat dalam menjalankan PAS, sekaligus memantau kelancaran kegiatan yang sedianya dilakukan sejak Senin (4 Desember 2023).

Dirinya juga berharap dengan berkembangnya kemajuan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat akan terus menumbuhkan tunas bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia. 

"Terus membaiknya sektor pendidikan di kabupaten Lampung Barat ini tentu harapan saya kepada pihak sekolah betul mampu menerapkan pendidikan yang mana menitikberatkan dengan pendidikan karakter," himbaunya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Perlu Evaluasi Kebijakan Konyol Pj Peratin Buay Nyerupa

Pada kesempatan itu Andi juga mengajak orang tua ataupun wali murid untuk juga memberikan perhatian kepada anak masing-masing terutama bidang pendidikan karena meski adanya peran guru namun itu juga memiliki batasan baik waktu ataupun hal-hal lainnya. 

"Peran bersama tentunya menjadi kunci harapan kita selaku orang tua dalam membimbing putra-putri untuk meraih cita-cita karena itu kolaborasi antara tenaga guru orang tua bahkan pemerintah sangat penting untuk terus dibina dan ditingkatkan," ujarnya. 

Kepala SMK Adiwiyata Pampangan Yakut, S.Pd, M.M., kasih atas kunjungan Camat beserta tim ke sekolah tersebut untuk memantau kegiatan semester ganjil sekolah swasta yang dipimpinnya itu.

Kunjungan camat dan jajaran merupakan suatu kehormatan bagi pihak sekolah maupun siswa karena itu merupakan bagian dari perhatian dan kepedulian pemerintah untuk kemajuan pendidikan tanpa membedakan status baik itu negeri maupun swasta.

BACA JUGA:Kali Keduanya Agus Istiqlal Lantik Jon Edwar Jadi Pj Sekda

Di sisi lain pihaknya berharap perhatian pemerintah terhadap pendidikan akan tetap menjadi skala prioritas sehingga pendidikan di kabupaten Lampung Barat bukan saja mampu bersaing dengan wilayah lain seperti perkotaan melainkan memiliki khas tersendiri dengan kemajuan tersendiri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: