Mantan Sekda Pesisir Barat Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup-Bacawabup di PDIP

Mantan Sekda Pesisir Barat Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup-Bacawabup di PDIP

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Ir.N.Lingga Kusuma, M.P., mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati (Bacabup-Bacawabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di PDI Perjuangan Kabupaten Pesbar, Selasa 7 Mei 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sri Suyanti, ketua Panitia Penjaringan A.Zulkipli Rohman, bakal calon Lingga Kusuma beserta rombongan serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Lingga Kusuma, menyampaikan bahwa, dirinya memiliki niat untuk berpartisipasi aktif membangun daerah, tentunya dengan berbagai pertimbangan. 

Salah satunya dengan mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dan juga bakal calon wakil bupati Pesisir Barat melalui PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Diduga Karena Minimnya Sosialisasi, Rekrutmen Panwascam di Lampung Barat Sepi Pendaftar

"PDI Perjuangan ini memang tidak asing bagi saya, karena itu hari ini saya niat mencalonkan diri dan telah mengembalikan berkas pendaftaran bacabup-bacawabup Pesbar di PDI Perjuangan," katanya.

Menurutnya, setelah beberapa tahun berada di Pesbar dan juga sempat berada di Pemerintahan Kabupaten Pesbar ini tentunya di Kabupaten Pesbar ini memiliki banyak potensi untuk dapat mendukung kemajuan dan pembangunan daerah.

"Saya memiliki tekad bahwa pemimpin itu harus dipegang orang baik dan jujur. untuk itu, saya berharap melalui DPC PDI Perjuangan Pesbar ini mendapat dukungan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesbar, Sri Suyanti, menyampaikan bahwa, bakal calon tentu memiliki visi misi yang bagus, dan pihaknya juga bersyukur bakal calon mempercayai PDI Perjuangan ini untuk mendaftar baik sebagai bacabup maupun bacawabup Pesbar dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA:Remaja Hanyut di Way Laay Berhasil Ditemukan, Begini Kondisinya

"Kami disini sebagai panitia penjaringan, sedangkan terkait dengan rekomendasi itu hak mutlak dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan," jelasnya.

Masih kata dia, untuk penjaringan pendaftaran yang pertama mengembalikan berkas pendaftaran yakni N.Lingga Kusuma, dengan mengembalikan dua formulir baik untuk pendaftaran bacabup maupun bacawabup. 

Selanjutnya, untuk langkah berikutnya nanti akan ada tim survey sampai dengan persyaratan terpenuhi. Karena itu, siapapun yang akan mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan ini diharapkan tidak terpecah belah.

"Siapapun yang akan mendapat rekomendasi nanti tentu harus didukung. Rencananya pada 20 Mei 2024 mendatang, hasil dari penjaringan pendaftaran ini akan diserahkan ke DPD PDI Perjuangan, karena itu terkait dengan persyaratan bakal calon diharapkan untuk segera dilengkapi," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: