Ketua KPK Firli Bahuri Mengaku ke Aceh karena Tugas, Bukan Menghindar

Ketua KPK Firli Bahuri Mengaku ke Aceh karena Tugas, Bukan Menghindar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi KPK Firli Bahuri tidak hadir dalam pemeriksaan Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK ke eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Hal tersebut Ketua KPK. Firli bahuri mengaku tidak pernah menghindar dalam kasus itu.

"Tidak ada kata menghindar, apa pun tidak ada. Saya akan hadapi semua," ungkapnya Kamis 9 November 2023 di Banda Aceh dilansir dari detiknews.

Seperti yang diketahui, pihaknya ke Aceh dalam rangka membuka kegiatan roadshow bus KPK dan Road To Hakordia 2023 di Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Meuseuraya Aceh (BMA) yang dihadiri Sekda Aceh Bustami juga beberapa kepala daerah di Sumatera.

BACA JUGA:Alasan Ada Acara Lain, Firli Absen dari Pemeriksaan Kasus Dugaan Pemerasan SYL, Ini Kata Polda Metro Jaya

Mantan Kabaharkam tersebut juga mengakui bahwa kegiatan itu merupakan tugasnya sebagai Ketua KPK. Dirinya menyebut akan bertanggung jawab penuh setiap pelaksanaan tugas KPK.

"Anda mungkin mengikuti kegiatan saya di sini, bukan jalan-jalan. Saya melakukan tugas pokok ketua KPK, melaksanakan tugas pokok KPK sesuai yang tercantum dalam Pasal 6 UU Nomor 19 Tahun 2019," ujarnya.

BACA JUGA:Seleksi Kompetensi PPPK Segera dilaksanakan, Ada 4 Prioritas Seleksi Kebutuhan Guru

Tambah Firli Bahuri, Hari ini kita melakukan kegiatan terkait dengan Road to Hakordia 2023 di Aceh. Kita ambil tiga episentrum, barat kira pusatkan di Aceh, episentrum timur di Papua, dan nanti hari puncak hari peringatan anti korupsi sedunia kita laksanakan di Jakarta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: