Alasan Ada Acara Lain, Firli Absen dari Pemeriksaan Kasus Dugaan Pemerasan SYL, Ini Kata Polda Metro Jaya

Alasan Ada Acara Lain, Firli Absen dari Pemeriksaan Kasus Dugaan Pemerasan SYL, Ini Kata Polda Metro Jaya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri absen dalam pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan kepada mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Polda Metro Jaya.

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Syafri mengatakan akan memberikan perkembangan kasus ini dalam seminggu kedepan.

"Nanti, nanti, ada update berikutnya minggu ini, kita tunggu saja," Sebutnya, pada Rabu 8 November 2023.

Pihaknya belum dapat memberikan jawaban, mengenai apakah akan ada pemanggilan ulang kepada Firli Bahuri terkait kasus tersebut.

BACA JUGA:Mangkir Lagi dari Penyelidikan Kasus Pemerasan SYL, Polisi Bisa Jemput Paksa Firli Bahuri

Dirinya hanya memberikan jawaban Munggu ini akan ada perkembangan.

"Minggu ini kita update pasti oke, nanti akan kita kabari," Kata dia.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Firli absen dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK ke Syahrul Yasin Limpo (SYL). Firli memilih mengikuti kegiatan roadshow antikorupsi di Aceh. Namun kegiatan tersebut baru dimulai pada lusa.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, pada  Selasa 7 November 2023, bahwa Hari ini perjalanan dan pengecekan kesiapan acara. 

BACA JUGA:Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri Atas Permintaan Pimpinan KPK

Ia menjelaskan, Firli seharusnya bisa menghadiri pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini. Namun Firli memilih berangkat ke Aceh untuk mengecek langsung persiapan acara tersebut.

Kegiatan yang akan dihadiri Firli itu berada di Kota Aceh-Balee Meuseuraya Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung tiga hari pada Kamis 9 November hingga Minggu 12 November 2023.

Ali melanjutkan, bahwa kegiatan Firli di Aceh tidak hanya menghadiri roadshow antikorupsi. Firli juga disebut melakukan rapat dengan sejumlah penegak hukum di sana.

BACA JUGA:Setelah Ajudan Ketua KPK Diperiksa, Ada Beberapa Fakta Terkait Kasus Dugaan Pemerasan SYL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: