Gubernur Arinal Dampingi Presiden Jokowi Berkunjung ke SMK Negeri 3 Kota Metro

Gubernur Arinal Dampingi Presiden Jokowi Berkunjung ke SMK Negeri 3 Kota Metro

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengunjungi SMK Negeri 3 Kota Metro pada Jumat 27 Oktober 2023.

Presiden Jokowi mengapresiasi fasilitas yang sangat baik di SMKN 3 Metro.

"Ketika saya melihat beberapa SMK, perbedaannya terasa, tetapi di sini, sarana prasarana sangat siap dan sangat bagus," kata Presiden.

Selama kunjungan ini, Presiden mengamati berbagai jurusan, termasuk Teknik Permesinan dan Teknik Konstruksi serta Properti.

BACA JUGA:Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pekon Kenali Ludes Terbakar

"SMK ini memiliki mesin CNC, fasilitas desain, IT, dan juga bangunan yang sangat canggih. Satu-satunya yang belum tersedia adalah Laser Cutting, yang akan saya bantu," katanya.

Jokowi menyatakan bahwa SMKN 3 Metro bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dalam hal kelengkapan sarana prasarana.

"Jika semua sekolah mengikuti standar seperti yang dimiliki SMK Negeri 3 Kota Metro, itu akan sangat bermanfaat," tambahnya.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Lampung

Selain Presiden, kunjungan ini juga dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: