Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pekon Kenali Ludes Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pekon Kenali Ludes Terbakar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Musibah Kebakaran kembali terjadi. Kali ini si jago merah menghanguskan satu rumah di Pemangku 4 Sukadana, Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (27 Oktober 2023) sekira pukul 10:30 WIB.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek (korsleting) listrik itu berlangsung begitu cepat, hingga api melahap seluruh bangunan rumah semi permanen berdinding papan milik Muherman bin M Satar (51).

Kepala UPT Damkar Kenali Sahri mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10:30 WIB, dalam upaya pemadaman pihaknya mengerahkan satu unit Armada Damkar milik UPT Damkar Kenali. 

"Api sudah berhasil dipadamkan, saat ini petugas masih berada di lokasi untuk melakukan pendinginan dan memastikan tidak ada lagi potensi api," ujarnya.

BACA JUGA:Belasan Remaja Terjaring Razia di Labuhan Jukung, 4 Wanita Diduga Pekerja Hiburan Malam

Lanjutnya, kebakaran itu diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sedangkan untuk kerugian materil saat ini belum bisa dipastikan karena sedang dalam proses pendataan.

"Sekarang petugas bersama aparat pekon dan kecamatan serta masyarakat masih di lokasi selain masih mendata kerugian juga membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran," kata dia.

Sementara itu, Peratin Kenali Adi Praja menambahkan bahwa saat kejadian kondisi rumah sedang kosong, karena ditinggal pemilik pergi ke rumah tetangga untuk membantu beres-beres setelah ada kegiatan takziah.

BACA JUGA:Ini Pencapaian APBN Lampung Barat dan Pesisir Barat Hingga Oktober 2023

"Seluruh Isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan, karena saat kejadian posisi rumah kosong ditinggal pemilik yang sedang membantu beres-beres dirumah tetangga yang habis menggelar takziah atau niga hari," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: