Parosil Takjub Lihat Ribuan Peserta Pengajian Puncak HUT ke-39 Pekon Trimulyo

Parosil Takjub Lihat Ribuan Peserta Pengajian Puncak HUT ke-39 Pekon Trimulyo

--

Namun terkait apa yang diraih untuk tidak berpuas diri, karena pasti masih banyak harapan masyarakat bahkan mimpi yang belum tercapai bahkan banyak PR yang perlu dilakukan, dan itu dapat diraih dengan cara berkesinambungan. 

BACA JUGA:Wali Murid SMKN 1 Way Tenong Keluhkan Besaran Pungutan Iuran Sekolah

"Pak Peratin Buchori sudah 6 tahun mengabdi untuk Pekon Trimulyo, tentunya kita sebagai masyarakat berterima kasih terhadap apa yang telah dijalankan. Bahkan saya masih ingat salah satu dari banyak prestasi yang diperoleh mengikuti lomba pemerintah pekon tingkat Internasional dan itu semua tentunya dicapai berkat hebatnya masyarakat Pekon Trimulyo," tegasnya. 

Seorang pemimpin harus bisa merasakan dan mendengar apa yang jadi keinginan masyarakat. Dan itu ada pada Peratin Buchori, serta beliau sosok yang jujur, jika tidak baik dikatakan tidak baik begitu juga sebaliknya. 

Di penghujung sambutannya Parosil Mabsus sapaan akrab Pakcik mengulas di bawah tahun 90an untuk dapat ke Pekon Trimulyo dari Sumberjaya harus bermalam di Kebun Tebu karena sulitnya akses jalan dan sekarang hanya menghitung menit. Karena itu untuk mensyukuri apa yang telah dicapai. 

Sementara pada sambutan Peratin Buchori, Pekon Trimulyo mekar dari Pekon Gunung Terang Tahun 1984, tentunya dengan usia tersebut banyak cerita suka maupun duka. 

BACA JUGA:Sistem Predatory Pricing TikTok Dituding Jadi Penyebab Pasar Tanah Abang Sepi

HUT 39 Pekon di tahun ini mengusung tema "Terus Bergerak Untuk Trimulyo Maju dan Berdaya" yakni masyarakat harus terus bergerak, berbuat dan berbenah agar memiliki semua daya, seperti daya tahan, daya saing dan lainnya.

Buchori juga menyampaikan pada peringatan tahun ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti lomba layangan dengan peserta 400 orang, kemudian turnamen bola voli, lomba anak-anak.

Lalu malam hari H peringatan diadakan doa bersama sekaligus bagi hadiah, dan puncaknya Kamis ini Pengajian Akbar.

"Tahapan perayaan HUT Trimulyo akan berakhir Minggu besok dengan di tutup senam bersama berikut pentas seni kuda lumping. 

BACA JUGA:44 Warga Pesisir Barat Berangkat ke Luar Negeri Menjadi PMI

Di momentum Dirgahayu Trimulyo ini juga dilakukan Bakti Sosial (Baksos) bedah rumah anggaran dari operasional perangkat pekon untuk Hasan warga kurang mampu yang berprofesi pengumpul rongsokan. 

"Alhamdulilah kegiatan baksos ini justru membangkitkan relawan di pekon kami," ungkapnya. 

Buchori juga menyampaikan tinggal menghitung hari jabatannya sebagai peratin akan habis dan dia akan kembali ke profesi awal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: