Pelepasan Siswa Kelas IX, Tahun 2024 SMPN 2 Gedung Surian Meriah dan Penuh Haru

Pelepasan Siswa Kelas IX, Tahun 2024 SMPN 2 Gedung Surian Meriah dan Penuh Haru

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Suasana haru bercampur tangis bahagia dirasakan Keluarga Besar SMPN 2 Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada acara pelepasan siswa didik Kelas IX, angkatan 17, Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024 yang berlangsung meriah Sabtu 18 Mei 2024.

Seperti diketahui, setelah mengikuti proses pendidikan selama tiga tahun, siswa Kelas IX SMP tersebut dilepas dengan status 100% lulus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya tingkat SMA/sederajat.

Dalam acara pelepasan tersebut, dihadiri Camat Gedung Surian Tati Sulastri, S.Sos, M.M., Korwil Disdikbud Kecamatan Gedung Surian Arfan A.Md, para peratin dan kepala sekolah (kepsek) se-Kecamatan Gedung Surian. 

Kegiatan pelepasan berlangsung seru dengan berbagai tampilan seni dan kreasi yang diperagakan langsung para siswa didik Kelas VII dan VIII, sehingga membuat para orang tua siswa dan tamu undangan terpukau. 

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Limpahkan Pelaku Pencurian Mobil ke Cabjari Krui

Dalam sambutannya, Camat Tati menyampaikan ucapan selamat jalan kepada para siswa yang lulus untuk lebih semangat melanjutkan pendidikan ke tingkat berikutnya. Sehingga tumbuhlah tunas bangsa yang cerdas dan bertakwa.  

Tati juga menyerukan kepada para siswa untuk terus melahirkan kreasi dengan menaburkan gagasan hingga berhasil memetik perubahan dalam mengejar impian demi masa depan yang gemilang.

"Kita patut sampaikan rasa syukur sekarang ini SMPN 2 Gedung Surian, telah menjadi satuan pendidikan yang terus menunjukan kemampuan dan melahirkan prestasi. Kita berharap depan akan semakin baik di semua sektor baik kegiatan wajib, pokok pendidikan maupun ekstrakurikuler," harapannya. 

Kepada dewan guru Tati juga memberikan support agar terus berinovasi dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam tanggung jawab sebagai guru pendidik yang mumpuni, atas tanggung jawab terhadap keberhasilan yang telah dilaksanakan kepada para tunas bangsa. 

BACA JUGA:Pesisir Barat Tempatkan Satu Wakil di Paskibraka Provinsi Lampung 2024

Sementara kepala SMPN 2 Gedung Surian Agus Cik S.Pd, M.M., menyampaikan rasa syukur di mana pada kelulusan sekolah tahun anggaran 2023-2024 merupakan lulusan ke-17 tahun untuk SMP tersebut. 

Sehingga dengan usia itu, serta perkembangan pendidikan yang terus membaik bahkan saat ini telah mampu mensejajarkan diri dengan SMP lainnya yang usianya jauh lebih tua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: