Wisata Pantai di Sekitar Sirkuit Mandalika, Rugi Jika Tidak Dikunjungi

Wisata Pantai di Sekitar Sirkuit Mandalika, Rugi Jika Tidak Dikunjungi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Indonesia membentang dari Sabang Sampai Merauke.Dari setiap pulau ataupun wilayah sudah pasti tentu punya Ciri khas baik dari pariwisatanya,makanan, Adat budaya dan masih banyak lagi 

Berbicara mengenai pilihan wisata, Indonesia mempunyai banyak tempat yang menjadi destinasi wajib untuk dikunjungi

Salah satu kawasan di Indonesia timur yang menarik untuk dikunjungi karena memiliki keunikan dan panorama yang memesona adalah Wisata Di Mandalika  Lombok  Nusa Tenggara Barat (NTB)

Mandalika memiliki sirkuit balap motor internasional yang bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit. sirkuit ini telah menjadi tuan rumah MotoGP Mandalika pada tahun 2022 dan 2023.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Wisata Kuliner Bercita Rasa Pedas di Bandar Lampung, Wajib Kamu Cicipi

Kita ketahui bahwa  balap dunia MotoGP Mandalika 2023 akan kembali digelar untuk yang kedua kalinya di Sirkuit Internasional Mandalika pada 13-15 Oktober. 

Selain menjadi tuan rumah Motor GP Mandalika menyimpan banyak tempat wisata yang bisa disambangi wisatawan

Selain itu Mandalika  juga  memiliki beberapa fasilitas olahraga lain, seperti lapangan golf, lapangan tenis, dan lapangan basket.

Selain adanya sirkuit internasional tersebut wisata yang ada di Nusa Tenggara Barat atau khususnya di wilayah Mandalika juga mempengaruhi bentangan alam yang membuka mata untuk menikmati 

BACA JUGA:216 SD Negeri dan Swasta di Lampung Barat Siap Laksanakan ANBK

Setelah diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada tahun 2017 Mandalika diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Karena memang Mandalika memiliki kekayaan alam berupa pantai dan laut yang indah. pantai-pantai di Mandalika terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih.

Berikut wisata Alam dan bahari yang dapat dinikmati wilayah Mandalika

1. Pantai Kuta Mandalika 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: