Tim GLD Lampung Barat Sukses Menggelar Festival Literasi Tahun 2023

Tim GLD Lampung Barat Sukses Menggelar Festival Literasi Tahun 2023

--

BACA JUGA:Wujud Solidaritas, Pekon Kenali Bantu Korban Kebakaran di Way Empulau Ulu

"Saya sangat setuju dengan tema yang diangkat GLD ini, karena selain memajukan dunia pendidikan Gerakan Literasi juga harus berperan aktif membantu berbagai program pemerintah termasuk menekan angka stunting," ucapnya.

"Karena anak-anak kita inilah kedepannya yang akan menjadi penerus kepemimpinan di Lampung Barat ini. Artinya siswa-siswi merupakan penerus bangsa," pungkasnya. 

Dilain pihak, Ketua Panitia Festival Literasi Drs. Junaidi Jamsari, M.M mengungkapkan, pada momen Festival Literasi tersebut, Ketua Dewan Pengawas Tim GLD Parosil Mabsus menyerahkan sejumlah penghargaan yaitu Apresiasi Literasi tahun 2023 kategori Dunia Usaha diberikan Kepada Bank Pembangunan Daerah Lampung atas dedikasi yang telah diberikan untuk Gerakan Literasi Daerah di Kabupaten Lampung Barat

Selanjutnya, Apresiasi Literasi tahun 2023 Kategori Guru Penulis Diberikan Kepada Jansje BJ Keseh atas dedikasi yang telah diberikan untuk Gerakan Literasi Daerah di Kabupaten Lampung Barat. 

BACA JUGA:Bersama Sejumlah Ormas, Pj Bupati Nukman Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Lalu, Apresiasi Literasi tahun 2023 Kategori Pengelola Lamban Baca diberikan kepada Sarwina Febrieti atas dedikasi yang telah diberikan untuk Gerakan Literasi Daerah di Kabupaten Lampung Barat, serta apresiasi Literasi tahun 2023 kategori Pengelola Bentor Pusling diberikan kepada Firmansyah atas dedikasi yang telah diberikan untuk Gerakan Literasi Daerah di Kabupaten Lampung Barat

Masih kata dia, pada puncak Festival Literasi tahun 2023 juga diumumkan para pemenang lomba, yaitu pemilihan duta literasi Juara I diraih Sesa Azkiya Riyanda dari SMAN 1 Liwa, Juara II Alia Nopidariani dari SMAN 2 Liwa, Juara III Samsul Sunardi dari SMAN 1 Way Tenong, Juara berbakat Melia Azara Mutia dari SMKN 1 Liwa dan Juara Favorit Fadel Hidayah Haidil Adhar dari SMAN 1 Liwa. 

Lalu, lomba desain logo Tim GLD yaitu Logo Terbaik diraih Hafid Fahan Muhandis, pemenang kedua bersama diraih Endang Guntoro, dan pemenang kedua bersama diraih Tomi Andrianto.

Kemudian lomba pidato kader PKK Kecamatan yaitu Juara I diraih Siti Rohana dari Kecamatan Sekincau, Juara II Eka Trisnawati dari Kecamatan Sumberjaya, juara III Susanti, S.E dari Kecamatan Sukau. Sedangkan lomba majalah dinding tingkat SMP/Sederajat se Lampung Barat Juara I SMPN Sekuting Terpadu, Juara II SMPN 1 Gedung Surian dan Juara III SMPN 1 Liwa.

BACA JUGA:Momen HUT TNI Ke-78, Polres Lampung Utara Berikan Bawa Nasi Tumpeng ke Kodim 0412

Masih kata Junaidi, untuk lomba bercerita tingkat SD/Sederajat se-Lampung Barat Juara I diraih Dzakia Keyzia Tsabita dari SD IT Smart Qur’ani, Juara II Eleanor Christine Situmeang dari SD Negeri 3 Way Mengaku, dan Juara III diraih Windi Rifka Angelia dari SD Negeri 2 Tapak Siring, sementara untuk lomba mewarnai tingkat TK se-Kecamatan Balik Bukit yaitu Juara I Fawwadz Rafisqy Al Fatih R dari TK Nurul Islam, Juara II Almira Syakila dari PAUd Islam Alif, Juara III diraih Khalid Abdullah Widjayanto dari TK Nurul Islam, Juara Harapan I Fahira Kasturi Naim dari TK Ar Raudah, Juara harapan II  Yalya Saveta Christine Miquela dari TKN 1 Balik Bukit, dan Juara harapan III diraih Algani Umar Khoirul Arka dari TK Nurul Islam.   

“Program Festival Literasi Tim GLD Kabupaten Lampung Barat tahun 2023 diperuntukkan bagi sekolah-sekolah, masyarakat, organisasi di Kabupaten Lampung Barat untuk menjadi solusi sekaligus wahana mengakselerasi kualitas budaya literasi dan mutu pendidikan secara lebih efektif, efisien dan penuh suka cita,” tutup Junaidi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: