Bersama Sejumlah Ormas, Pj Bupati Nukman Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Bersama Sejumlah Ormas, Pj Bupati Nukman Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di Pemangku Bandar Jaya, Pekon Way Empulau Ulu Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (5 Oktober 2023).

Dalam penyerahan bantuan berupa uang tunai dan sembako itu, Nukman didampingi sejumlah dari Organisasi masyarakat diantaranya Pemuda Pancasila (PP), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), dan Persatuan Guru Republik Indonesia  (PGRI).

Pada kesempatan itu, penyerahan bantuan itu dihadiri sejumlah kepala OPD Camat Balik Bukit M Yones, Peratin Way Empulau Ulu Ahmad Kasmanto serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Nukman turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi. 

BACA JUGA:Pj Bupati Nukman Letakkan Batu Pertama, Pembangunan Masjid Al-Furqon Pekon Sukarame Dimulai

Selanjutnya Ia berharap bantuan yang disalurkan oleh pemkab serta sejumlah organisasi itu dapat membantu meringankan beban warganya yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

“Semoga diberi kekuatan dan ketabahan bagi keluarga Ibu Hazami dan tentunya kita semua berharap ada hikmah di balik cobaan ini dan kedepannya mendapat rezeki yang lebih baik,” ujar Nukman.

Ia menambahkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dan berbagai organisasi di lambar.

“Semoga bantuan dari Pemkab dan rekan-rekan organisasi seperti Pemuda Pancasila, RAPI serta PGRI ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban yang dialami oleh ibu Hazami,” tutupnya.

BACA JUGA:Proyek Talud DAK Rp 19 Miliar Disoal, Dinas PUPR akan Evaluasi

Diketahui, Musibah Kebakaran menghanguskan satu rumah di depan SMAN 1 Liwa di Pemangku Bandar Jaya, Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (29 September 2024) lalu sekitar pukul 12:20 WIB.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik itu mengakibatkan satu rumah depok milik Hazami (46) yang merupakan seorang guru di SDN 1 Sebarus itu ludes, termasuk sejumlah barang berharga yakni dua unit sepeda motor. 

Selain tiga unit mobil Damkar milik UPT Damkar Balik Bukit dan Sukau, sejumlah mobil angkutan penjual air keliling turut membantu proses pemadaman hingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13:30 WIB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: