Bingung Pilih yang Mana? Berikut Ini Jenis KUR BRI 2023 dan Persyaratannya

Bingung Pilih yang Mana? Berikut Ini Jenis KUR BRI 2023 dan Persyaratannya

--

Ini persyaratan yang harus dipenuhi untuk 3 jenis KUR BRI ini : 

1. KUR Mikro Bank BRI.

Adapun ini untuk Individu yang melakukan usaha produktif dan layak Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan dan tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit Persyaratan administrasi seperti identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha KUR Kecil Bank BRI.

KUR Mikro Bank BRI maksimum pinjaman sebesar Rp50 juta per debitur Jenis pinjaman, yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman tiga tahun, dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 tahun Suku bunga 6% efektif per tahun bebas biaya administrasi.

BACA JUGA:Berikut Ini 2 Cara Cek Formasi CPNS dan PPPK 2023

2. KUR Kecil Bank BRI.

Adapun pinjaman ini mulai dari Rp 50 hingga Rp 500 juta Jenis pinjaman yakni Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 4 tahun, dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 tahun Suku bunga 6% efektif per tahun Agunan sesuai dengan peraturan bank.

BACA JUGA:Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Lainnya dari Kemensos

3. KUR TKI Bank BRI

Untuk jenis ini pinjaman Rp 25 juta atau berdasarkan ketentuan yang ditetapkan pemerintah suku bunga 6% efektif per tahun Bebas biaya administrasi dan provisi Maksimum dengan masa pinjaman tiga tahun atau terhitung berdasarkan pada kontrak kerja Penempatan yang berada di Singapura, Hong Kong, Taiwan, Brunei, Jepang,Korea Selatan, dan Malaysia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: