Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Lainnya dari Kemensos

Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Lainnya dari Kemensos

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya kursi roda 3 in 1, kursi roda standar, Kacamata Low Vision, alat bantu dengar, sembako/nutrisi serta sejumlah bantuan lainnya yang berasal dari Kementerian Sosial RI yang salah satunya disalurkan di Kecamatan Batu Brak, Kamis (14 September 2023).

Selain di Batu Brak, bantuan itu juga diserahkan ke sejumlah kecamatan lainnya seperti di Kecamatan Batu Ketulis, Suoh, Bandar Negeri Suoh (BNS) dan Kecamatan Way Tenong.

BACA JUGA:Peratin Sidodadi Pimpin Penyaluran BLT DD Triwulan III

Kabid Rehabilitasi Sosial Pathan, S.E, M.M., mewakili Kepala Dinas Sosial Jaimin S.I.P.,mengatakan tercatat ada sebanyak 185 paket bantuan yang disalurkan secara serentak hari ini. 

Tersalurnya bantuan yang berasal dari Kemensos RI itu berdasarkan usulan yang diajukan Dinas Sosial awal 2023 lalu. 

BACA JUGA:Aparatur Pekon Argomulyo dan Kecamatan Antarkan Langsung BLT DD ke Setiap Lansia

“Bantuan ini berdasarkan usulan yang kami ajukan kemensos di awal tahun lalu, dari data yang kita himpun melalui Tenaga Kerja Sosial Kecamatan ada sekitar 600 orang penyandang disabilitas dan lansia yang membutuhkan bantuan. Dari usulan itu, saat ini baru bisa realisasi untuk 185 orang yang secara khusus untuk klaster disabilitas,” jelasnya. 

Pathan menuturkan, bantuan ini merupakan salah bentuk perhatian pemerintah untuk membantu para penyandang disabilitas dan warga lansia.

BACA JUGA:Doa untuk Mengakhiri Kemarau Panjang, Polres Way Kanan Gelar Shalat Istisqa

“Semoga bantuan ini bermanfaat, dan bagi masyarakat yang sebelumnya sudah terdata namun belum menerima bantuan kami harap bersabar karena belum semua usulan kita diakomodir, tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa tersalur,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Batu Brak Sutian mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial dan TKSK yang telah berupaya memfasilitasi usulan bantuan tersebut sehingga para penyandang disabilitas itu kini memiliki alat bantu yang selama ini dibutuhkan untuk membantu aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Satu Bacaleg di Lampung Barat Belum Mundur dari Anggota LHP, Berpotensi TMS

“Tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk saudara -saudara kita ini, untuk mempermudah  aktivitas sehari-hari dan semoga bantuan ini juga dapat menambah untuk tetap aktif dan produktif,” tutup Sutian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: