Hari Kedelapan Operasi Zebra Krakatau di Pesisir Barat, Satlantas Berikan 3 Tilang dan 27 Teguran

Hari Kedelapan Operasi Zebra Krakatau di Pesisir Barat, Satlantas Berikan 3 Tilang dan 27 Teguran

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas), Polres Pesisir Barat (Pesbar), memaksimalkan pelaksanaan kegiatan operasi zebra krakatau tahun 2023, kali ini berlokasi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Pekon Laay, Kecamatan Karya Penggawa, Senin 11 September 2023.

Kegiatan itu merupakan hari kedelapan operasi zebra krakatau tahun 2023 di wilayah hukum Polres Pesbar, dan personil melaksanakan tugas sesuai dengan tujuan dari operasi zebra tersebut.

BACA JUGA:Tim GLD Lampung Barat akan Gelar Festival Literasi

Kasat Lantas Polres Pesbar, Iptu Rudy Apriansyah Unyi, S.H., mendampingi Kapolres Pesbar, AKBP. Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan pada hari ke delapan pelaksanaan operasi zebra pihaknya melaksanakan operasi di Jalinbar Pekon Laay, Kecamatan Karya Penggawa.

“Dalam pelaksanaan operasi itu kami melaksanakan penindakan teguran secara humanis dan tilang manual kepada pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas,” kata dia.

BACA JUGA:Musim Kemarau, 2.500 Hektare Tanaman Padi di Pesisir Barat Diproyeksikan Panen

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan operasi zebra itu sebanyak 27 teguran dan tiga tilang manual diberikan kepada pengendara yang melintas dan melanggar peraturan lalu lintas.

“Sejak dimulai operasi zebra Krakatau 2023 terhitung dari tanggal 4 September hingga 11 September 2023 sudah dilakukan penindakan berupa tilang sebanyak 52 dan 117 teguran,” jelasnya.

BACA JUGA:Dana Santunan Kematian Senilai Rp500 Juta di Pesisir Barat Selesai Disalurkan

Ditambahkannya, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat ada atau tidak adanya operasi zebra agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas.

“Kami menghimbau masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas setiap harinya, sekalipun tidak ada operasi zebra, terutama dalam melengkapi alat keselamatan, seperti menggunakan helm, spion, sabuk pengaman dan alat keselamatan lainnya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: